Sukses

Daniel Tumiwa Hengkang dari OLX Indonesia, Siapa Penggantinya?

Siapa pengganti posisi CEO OLX Indonesia setelah Daniel Tumiwa mengundurkan diri?

Liputan6.com, Jakarta - Posisi CEO OLX Indonesia kini tengah kosong. Pasalnya, Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO OLX Indonesia beberapa waktu lalu. Lantas, siapakah sosok yang akan menggantikannya?

Seperti diungkap Chief Marketing Officer (CMO) OLX Indonesia Edward Kilian, posisi CEO perusahaan platform iklan baris itu untuk sementara diisi oleh CEO OLX Asia, Robin Voogd.

"Pengganti Daniel itu CEO OLX dari Asia, namanya Robin. Ia sudah lama di kita tetapi karena dia mengepalai India, Indonesia, dan Filipina jadi jarang turun ke Indonesia," ujar Kiki--sapaan akrabnya--kepada Tekno Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/6/2017) lalu.

Walau begitu, Kiki menegaskan bahwa posisi Robin di OLX Indonesia tidak permanen. Jadi, untuk sekarang Robin juga merangkap jabatan sebagai CEO OLX Asia.

"Sekarang posisi Daniel itu langsung dipimpin oleh Robin, ia sekarang CEO Asia terus juga merangkap CEO OLX Indonesia untuk sementara," lanjut Kiki.

Meski baru sebulan ditinggal Daniel, OLX Indonesia ingin terus mencari sosok calon CEO yang tepat untuk memimpin perusahaannya agar bisa menjadi yang terdepan. Maka itu, pencarian pengganti mantan Ketua idEA tersebut diusahakan tidak tergesa-gesar.

"Sekarang lagi mencari. Untuk mencari ganti Daniel itu nggak gampang, figur seorang CEO OLX kan syaratnya panjang, terus memang nggak gampang (dicari). Jadi, butuh waktu," tambah Kiki.

Terkait alasan mengapa Daniel hengkang dari jajaran pimpinan OLX, Kiki tak mengungkap mengapa Daniel akhirnya memutuskan untuk resign pada bulan lalu.

"Daniel itu punya mimpi lain yang nggak bisa ditunda terus, kan kasihan juga, ia juga mau kejar personal goal yang ia set. Ya, memang sementara ini posisinya dirangkap oleh Robin terus cari penggantinya siapa," pungkas Kiki.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.