Sukses

Pastikan Pemudik Bisa Internetan, XL Geber 4G di Berbagai Wilayah

PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperkuat layanannya menjelang Hari Raya Idul Fitri, dengan memastikan layanan 4G LTE dapat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperkuat layanannya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dengan memastikan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) dapat menjangkau semakin banyak wilayah di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) XL, Dian Siswarini, menjelaskan pihaknya cukup gencar mempromosikan layanan 4G LTE di berbagai wilayah menjelang Lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan para pemudik tidak terkendala saat mengakses layanan data.

"Kami gencar menjelang Lebaran, karena data sangat dibutuhkan saat itu. Kami ingin memastikan kualitas layanan data berjalan baik, sehingga para pemudik nyaman," jelas Dian saat ditemui Jumat malam, (16/6/2017).

Dian mengungkapkan XL cukup gencar mempromosikan 4G LTE di wilayah Jawa dan non Jawa sejak Juni 2017. Di Jawa Barat (Jabar), hampir semua area sudah dijangkau 4G LTE XL. Selain itu, wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, semua pelanggan XL kabupaten sudah bisa mengakses 4G LTE.

Layanan 4G LTE XL pun sudah menjangkau wilayah Sumatera seperti Sumatera Barat dan Lampung. "Pekan ini, kami mau launching di Sulawesi Tenggara dan menjelang lebaran mau di beberapa kota atau kabupaten di Provinsi Jambi," sambung Dian.

Lebih lanjut, Dian menekankan XL berusaha agar layanan 4G LTE memiliki kualitas dan kuantitas yang sama baiknya. "Kami bukan hanya menambah site LTE, tapi juga kapasitasnya di site LTE yang sudah ada," tuturnya.

Saat ini, XL telah menyediakan layanan 4G LTE di 250 kota atau kabupaten di Indonesia. Total jumlah pelanggannya yang menggunakan layanan tersebut telah lebih dari 15 juta.

"Sampai akhir tahun, XL menargetkan mampu menjangkau 330 kota dan kabupaten dengan layanan 4G LTE," ungkap Dian.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.