Sukses

Pokemon Go Telah Diunduh 750 Juta Kali

Menurut laporan Niantic Lab, gim Pokemon Go telah diunduh lebih dari 750 juta kali.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan di balik gim populer Pokemon Go, Niantic, merilis data baru tentang jumlah unduhannya. Belum genap setahun, gim tersebut sudah diunduh lebih dari 750 juta kali.

CEO Niantic Lab, John Hanke menggambarkan jumlah unduhan tersebut sebagai tahun pertama yang sangat berkesan bagi Pokemon Go. Gim ini dirilis pada Juli tahun lalu.

"Ini menjadi tahun pertama yang sangat luar biasa bagi Pokemon Go, terima kasih untuk semangat dan dedikasi dari komunitas Trainer global," tutur Hanke, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (12/6/2017).

Pokemon Go meraih keuntungan besar saat periode awalnya peluncurannya. Dua bulan setelah dirilis atau pada September 2016, jumlah unduhan Pokemon Go berhasil menembus angka 500 juta.

Menjelang ulang tahun Pokemon Go pada bulan depan, Niantic berencana merayakan dengan berbagai aktivitas di dalam gim atau secara offline.

"Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun pertamanya, kami akan memberikan kesempatan kepada para pemain di seluruh dunia untuk menikmati berbagai acara di dalam gim, terhubung dengan teman-teman dan Trainer lain di berbagai acara offline, serta banyak hal lainnya," jelas Hanke.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.