Sukses

Warganet Heboh Lihat Foto Menteri Susi Tidur di Bangku Bandara

Warganet perbincangkan foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tertidur di bangku tunggu Bandara John F Kennedy New York.

Liputan6.com, Jakarta - Tertidur di ruang tunggu bandara sembari menunggu jadwal penerbangan mungkin memang hal yang lumrah. Namun, lain halnya kalau yang tertidur adalah seorang menteri. Tentunya hal ini akan menghebohkan warganet.

Seperti foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tertidur di sebuah sofa di ruang tunggu Bandar Udara John F Kennedy, New York, Amerika Serikat, ini bikin heboh warganet di dunia maya.

Meski baru diunggah 10 jam lalu di jejaring sosial Facebook atau sekitar pukul 00.00, foto ini sudah mengantungi lebih dari 7.600 tanda like dan emoticon. Foto itu juga sudah dibagikan lebih dari 1.000 kali di Facebook. Tak hanya itu, jumlah komentar akan foto itu pun terus bertambah.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (12/6/2017), foto ini diunggah oleh pengguna Faceboook bernama Jim B Aditya. Dalam foto, Menteri Susi tampak tertidur pulas berbantal lengan di sebuah sofa. Ia mengenakan rok panjang hitam dengan atasan warna hitam putih.

Selain mengunggah foto Menteri Susi, Jim juga menuliskan keterangan foto yang berisi pujian dan kekagumannya atas kerja keras Menteri Susi. Dalam keterangannya, ia menilai bahwa Menteri Susi adalah seorang perempuan tangguh yang layak diberi gelar Ibu Kelautan.

"Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat," tulis Jim.

Ia melanjutkan, "Dalam acara itu Menteri Susi mendapatkan pujian dari aktor terkenal Leonardo DiCaprio, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi ilegal fishing dan memelihara kelautan."

Terakhir, Jim mendoakan Menteri Susi agar tetap sehat dan tetap semangat menjalankan tugasnya.

"Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," kata Jim mendoakan Menteri Susi, disertai dua tanda emote.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian Warganet

Tak ayal, warganet pun memberi berbagai komentar bernada simpati dan pujian untuk menteri yang dikenal dengan gaya nyentriknya ini.

Seperti komentar yang diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun Arif Santoso yang menuliskan, "Setiap langkahnya adalah rasa cinta kepada Indonesia."

Kemudian, pengguna Facebook dengan akun Tim Malachi mendoakan Menteri Susi di dalam komentarnya. "Semoga Tuhan selalu melindungi Ibu."

Beberapa komentar juga memuji dan membanggakan Menteri Susi. "Ini namanya pejabat negara yang memikirkan rakyatnya, terutama nelayan, bravo bu Susi," tulis warganet dengan akun Edi Susanto.

"Sehat selalu bu, saya suka gaya ibu," tulis pengguna bernama Jonson Manurung.

Sekadar diketahui, Menteri Susi Pudjiastuti memang menghadiri acara RARE Side Event's The Forgotten Fisheries di New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh menteri kelautan dari banyak negara.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan bagi setiap negara.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.