Sukses

Menanti Kejuatan di E3 2017, dari Konsol hingga Gim Terbaru

Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai perangkat atau judul gim baru dipastikan akan muncul di salah satu ajang E3 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Entertainment Expo atau yang lebih dikenal dengan E3 akan digelar mulai 10 Juni hingga 15 Juni 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai perangkat atau judul gim baru dipastikan akan muncul di salah satu ajang terbesar industri gim dunia tersebut.

Pada E3 tahun ini, gamer dijanjikan berbagai informasi terkini mulai dari Project Scorpio yang sudah ditunggu hingga sejumlah judul gim dari Sony, Nintendo, dan beberapa studio gim lainnya.

Tanpa panjang lebar, berikut sejumlah judul gim dan pengumuman besar lain yang bakal muncul di E3 2017 sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Microsoft

Salah satu kabar paling ditunggu oleh gamer di dunia adalah diungkapnya konsol terbaru besutan Microsoft, Project Scorpio.

Diharapkan, pada pengumuman di E3 2017 ini Microsoft akan mengungkap nama, harga, dan kapan konsol tersebut meluncur di pasaran.

Microsoft ungkap konsol terbaru yang diberi nama Project Scorpio. Doc: The Verge

Rencananya, Microsoft akan mengungkap hal tersebut pada presentasi yang diadakan pada 11 Juni 2017 pukul 17.00 waktu setempat.

2. Sony

Tak pernah absen di ajang E3, Sony tampaknya akan kembali memukau pengunjung dengan sejumlah judul gim eksklusif.

Tahun ini, judul-judul gim seperti Days Gone, Spider-Man, dan Detroit: Become Human akan menjadi judul gim yang diperlihatkan di booth PlayStation.

Tak hanya itu, sejumlah judul gim untuk PlayStation VR dan kabar konsol portable pengganti PlayStation Vita juga akan diperkenalkan.

3. Nintendo

Memenuhi janjinya pada Nintendo Switch Presentation yang digelar 13 Januari 2017, perusahaan asal Kyoto, Jepang ini bakal mengungkap lebih detail petualangan baru Mario di dalam gim, Super Mario Odyssey.

Nintendo juga rencananya bakal mengadakan turnamen untuk dua gim terbaru mereka, ARMS dan Splatoon 2.

4. Studio Gim Pihak Ketiga

Tak hanya dikuasai oleh Nintendo, Sony, dan Microsoft, E3 merupakan ajang yang tepat bagi studio gim besar seperti Electronic Arts (EA), Ubisoft dkk untuk mengungkap gim-gim terbaru buatannya.

Sekuel Far Cry terbaru. (Foto: Ubisoft)

Tahun ini, EA akan memperlihatkan Star Wars Battlefront II, Need for Speed baru, dan beberapa judul gim olahraga baru lainnya. Sementara, Ubisoft kemungkinan akan mengungkap Far Cry 5, The Crew 2, South Park: The Fractured But Whole, dan tentunya seri Assassin's Creed terbaru.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.