Luncurkan Smart TV Terbaru, Sharp Bidik Penjualan 33.000 Unit

Oleh Iskandar pada 07 Jun 2017, 04:30 WIB
Sharp

Liputan6.com, Jakarta - Smart TV menjadi salah satu kategori produk yang masih menggiurkan bagi pemain elektronik di Indonesia. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengklaim, peluang smart TV masih begitu besar di pasar Indonesia dan menjadi incaran cukup banyak konsumen.

TV yang pada mulanya hanya berfungsi sebagai hiburan dari tayangan program stasiun TV, film DVD, dan bermain video gim, kini meningkat menjadi alat untuk berseluncur di dunia maya dan menonton beragam konten yang ditawarkan via internet.

Terlebih, TV dengan layar berukuran besar menjadi pilihan masyarakat urban guna mendapatkan kepuasan dalam menonton dan memaksimalkan fungsi televisi mereka.

Melihat peluang tersebut, SEID menambahkan jajaran televisi terbaru dengan ukuran layar besar, menyuguhkan kemudahan untuk mengakses tiga aplikasi: browser, YouTube, dan Netflix dengan tombol shortcut yang tersemat di remote TV.

"Hal ini mendorong permintaan pasar akan TV dengan ukuran lebih besar. Kami mengajak konsumen untuk mengganti televisi mereka ke ukuran yang lebih besar guna mendapatkan kepuasan dalam menonton,” kata Shinji Teraoka, President Director PT SEID di sela acara peluncuran produk smart TV terbaru Sharp, Selasa (6/6/2017) sore di Jakarta.

Sementara itu, Golden Mayanawa Andrean, Product Marketing LED TV PT SEID menuturkan, dalam jajaran smart TV terbaru ini, Sharp memperkenalkan fitur Easy Smart.

"Easy Smart merupakan platform hiburan yang dapat diakses dengan mudah. Pengguna cukup menekan tombol shortcut YouTube dan Netflix yang dirancang khusus pada panel remote," ujar Golden menjelaskan.

Adapun jajaran TV LED Easy Smart terbaru dari Sharp menghadirkan tiga ukuran berbeda. Di antaranya model LC-40LE380X (Rp 6 juta), LC-50LE380X (Rp 10 juta), LC-60LE380X (Rp 16 juta), LC-50UA440X (Rp 13 juta), dan LC-60UA440X (Rp 20 juta).

Dalam kesempatan sama, Sharp juga turut mempersembahkan dua model lain dari kategori non-smart TV yaitu LC-45LE280X yang dibanderol Rp 6 juta dengan ukuran 45 inci dan LC-60LE275X dengan ukuran 60 inci seharga Rp 15 juta.

Meski kondisi ekonomi di Indonesia sempat menurun, namun menurut Andrew Gultom, Product Strategy Assistant General Manager PT SEID, selama dua tahun terakhir perusahaan masih mampu mengoptimalkan penjualannya.

“Kami terus berupaya meningkatkan market share dan berhasil membuktikan peningkatan ini dari 11 persen ke 17,5 persen pada April 2017," imbuhnya.

Pada jajaran smart TV terbaru ini, Andrew menyebut perusahaan menargetkan penjualan 8.000 unit untuk 45 inci, 22.000 unit untuk 50 inci, dan 3.000 unit untuk 60 inci hingga akhir 2017. Secara total, perusahaan menargetkan penjualan 33.000 unit.

"Kami optimistis menjadi market leader untuk LED TV. Guna mewujudkan hal tersebut, kami akan terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi dan fitur yang semakin terdepan, serta menawarkan harga yang mampu bersaing,” tutup Andrew Gultom.

(Isk/Ysl)

Darmant KakungDarmant Kakung

meramaikan pasar indonrsia untuk pasar konsumen indonesia memang moy