Sukses

Ulang Tahun ke-5, Grab Akan Kasih Kejutan ke Pengguna Indonesia

Merayakan ulang tahun yang ke-5, Grab meluncurkan laporan tentang pertumbuhan platform pemesanan kendaraan selama di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Singapura - Merayakan ulang tahunnya yang ke-5, Grab meluncurkan laporan "Moving SEA Together" yang menjelaskan pertumbuhan platform pemesanan kendaraan itu selama beroperasi di Asia Tenggara.

Sampai saat ini, dengan pertumbuhan paling pesat berada di Indonesia, Grab telah memiliki sekitar 930.000 mitra pengemudi, dengan hampir 2,5 juta perjalanan harian.

Sampai saat ini, Grab telah hadir di 55 kota di Asia Tenggara, dan aplikasinya telah diunduh ke 45 juta gadget, tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

"Saat bisnis Grab semakin berkembang, skala masalah yang kami pecahkan juga telah berkembang. Kami adalah kontributor aktif dalam upaya pemecahan masalah mendasar di Asia Tenggara, seperti kemacetan, lapangan pekerjaan, kepercayaan dan akses terhadap ekonomi digital," ujar Anthony Tan, CEO dan Co-Founder Grab.

Ia menambahkan, "Isu-isu ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi jangka panjang Asia Tenggara dan Grab berkomitmen untuk berinvestasi di wilayah ini. Satu-satunya cara untuk membuat dampak jangka panjang yang berarti adalah berfokus pada layanan transportasi yang lebih efisien dan akses yang lebih luas terhadap pembayaran non-tunai, ".

Dalam kesempatan ini, Grab juga mengumumkan inovasi bisnis dan layanan barunya, GrabNow. Layanan baru ini bertujuan untuk semakin mempermudah dan mempercepat pengguna mendapatkan mobil Grab.

Rencananya, GrabNow akan diluncurkan pertama kali di Jakarta. Penumpang sekarang bisa memanggil pengemudi GrabBike di jalan, memesan perjalanan dengan pengemudi tadi, dan kemudian membayar perjalanan menggunakan GrabPay.

"Kadang saat buru-buru atau pas sinyal susah, butuh waktu lebih lama untuk dapat Grab. Padahal bisa jadi di depan mereka ada pengemudi Grab yang lagi nunggu, kan. Nah, dengan GrabNow ini, pengguna bisa mendatangi pengemudi, dan mem-pairing gawai mereka. Jadi bisa langsung jalan," Andre Sebastian, PR Grab Indonesia menjelaskan.

Grab juga akan semakin mengembangkan telematik dan fitur dari GrabChat agar semakin memudahkan pengguna.

(Nilam Suri/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini