Sukses

5 Judul Gim Ini Jadi Alasan PS4 Layak Kamu Beli

Bimbang ingin beli konsol gim apa? 5 gim ini akan menjadi alasan kenapa kamu harus beli konsol PS4.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, PlayStation 4 (PS4) sudah hampir berumur empat tahun sejak melakukan debut pertamanya pada 15 November 2013.

Sejak kemunculannya, PS4 telah menghadirkan beragam judul gim yang sangat mengesankan. Bahkan, beberapa judul tersebut adalah judul-judul gim yang tersedia secara eksklusif untuk konsol buatan Sony Interactive Entertainment ini.

Meski hadirkan berbagai judul gim yang tak ada di konsol lainnya atau PC, pastinya beberapa dari kamu masih merasa bimbang dan belum yakin untuk membeli konsol PS4 ini. Apakah konsol seharga Rp 3.650.000 juta tersebut layak untuk dibeli?

Bagi yang masih bimbang, 5 gim yang Tekno Liputan6.com sajikan berikut akan membuat konsol layak jadi 'investasi' ke depannya.

1. Horizon: Zero Dawn

Horizon: Zero Dawn. (Doc: Gamestop)

Usai mengerjakan gim yang berjudul Killzone, Guerrilla Games memutuskan untuk mencoba konsep gim baru dengan Horizon: Zero Dawn.

Meski tampaknya langkah yang cukup riskan, perubahan tersebut nyatanya berbuah manis untuk Guerrilla Games. Hadir dengan konsep open world yang memukau, Horizon: Zero Dawn mendapat respon yang luar biasa dari pemain.

Horizon: Zero Dawn disebut menghadirkan karakter utama yang 'manusiawi', gaya bertarung menantang, dan tentunya visual grafis yang menakjubkan.

2. Uncharted 4: A Thief's End

Uncharted 4: A Thief's End. (Doc: USGamer)

Memukau mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pengalaman Uncharted 4: A Thief's End secara keseluruhan. Seperti tiga seri sebelumnya, Uncharted 4 menghadirkan aksi yang bisa tampil di film-film Holllywood.

Bedanya, Naughty Dog melengkapi berbagai adegan penuh aksi tersebut dengan cerita yang membuat hati tersentuh.

Di dalam gim ini, pemain akan melihat bagaimana Nate harus berjuang untuk menjaga hubungannya dengan sang istri, sekaligus membantu sang kakak, Sam, terlibat dengan orang-orang yang salah.

Untuk diketahui, Uncharted 4: A Thief's End merupakan seri terakhir untuk melepas kepergian Nathan dan menjadi salah satu seri terbaik yang pernah ada di konsol buatan Sony ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nioh dan Persona 5

 3. Nioh

Nioh. (Doc: PlayStation)

Sebelum Nioh meluncur di pasaran, gim-gim buatan Team Ninja cukup menarik untuk dimainkan. Ambil contoh, Dead or Alive dan Ninja Gaiden.

Meski sudah ditinggal Tomonobu Itagaki, studio gim yang berbasis di Shinjuku, Tokyo, Jepang ini berhasil kembali ke posisi puncak sebagai salah satu studio gim terbaik di dunia lewat Nioh.

Mengkombinasikan gaya khas Team Ninja dengan Dark Souls, Nioh terbukti menjadi paduan yang mematikan dan menjadi salah satu gim dengan rating tertinggi pada 2017.

4. Persona 5

Persona 5. (Doc: Gamespot)

Setelah bertahun-tahun dikembangkan dan berkali-kali tertunda peluncurannya, dahaga pecinta genre JRPG (Japanese Role Playing Game) akhirnya terpuaskan dengan diluncurkannya Persona 5 di awal 2017.

Hadirkan gameplay dan cerita yang jauh di atas ekspektasi pecinta setianya, Persona 5 langsung didapuk sebagai gim JRPG terbaik sepanjang masa. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Senin (12/6/2017).

3 dari 3 halaman

Yakuza 0

5. Yakuza 0

Yakuza 0. (Doc: Gamespot)

Sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2005 di Jepang, gim buatan SEGA ini memang unik dan beda dari gim-gim lainnya kala itu.

Hadirkan konsep gim open world, Yakuza 0 merupakan seri terbaru dan terbaik yang pernah SEGA luncurkan. Disambut positif oleh pemain di luar Jepang, tak heran bila SEGA akan mempercepat pengembangan dan peluncuran Yakuza 6 di beberapa negara selain di Jepang.

Tentunya jajaran judul gim di PS4 tak hanya sebatas judul-judul di atas. Masih banyak lagi judul gim yang hanya dirilis di konsol PS4, seperti gim Spider-Man baru buatan Insomniac Games, dan gim baru God of War yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pecintanya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.