Sukses

Komponen Hardware Perusahaan Ini Jadi Rebutan Nintendo dan Apple

Demi meningkatkan kapasitas produksi setiap perangkatnya, Nintendo dan Apple kedapatan berebut komponen hardware yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Laris manis di pasaran, Nintendo langsung bergerak cepat meningkatkan kapasitas produksi konsol Switch hingga 2 juta demi memenuhi permintaan yang membludak.

Guna mencapai angka target tersebut, kabarnya Nintendo rela berebut sejumlah komponen perangkat keras (hardware) dengan Apple.

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, Kamis (1/6/2017), baik Nintendo dan Apple kabarnya berebut komponen hardware sama yang bakal digunakan perusahaan untuk iPhone dan Switch.

Dari laporan yang sama, salah satu komponen yang jadi rebutan tersebut adalah NAND memory yang dibuat oleh Toshiba. Kabar ini dikonfirmasi langsung kebenarannya oleh salah satu juru bicara perusahaan.

Ia mengatakan, "Permintaan untuk NAND flash memory jauh lebih besar daripada pasokan, dan kemungkinan besar situasinya akan bertahan hingga sisa tahun ini."

Selain NAND flash memory, komponen lain yang jadi rebutan meliputi layar liquid-crystal dan motor mungil yang Nintendo pasang di dalam Joy-Cons.

Untuk informasi, Nintendo Switch saat ini sudah dirilis di pasaran global. Di Indonesia, Nintendo Switch saat ini dijual dengan harga kisaran Rp 4,8 juta hingga Rp 5 juta.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.