Sukses

Selfie Polisi Antar Pulang Pria Mabuk Jadi Viral

Foto selfie polisi di Australia usai mengantar pengemudi mabuk ke rumahnya menjadi perbincangan hangat netizen.

Liputan6.com, Tasmania - Baru-baru ini dunia maya kembali dihebohkan dengan foto selfie kedua polisi di Tasmania, Australia. Foto ini menjadi viral setelah kedua polisi berhasil mengantarkan seorang pengemudi mabuk ke rumahnya.

Diberitakan CNET, Selasa (30/5/2017), dua orang polisi mengantar seorang pria bernama Reece yang mabuk. Setelah sampai ke kamar tidur Reece, mereka berfoto selfie dengan latar Reece di belakangnya.

Di foto tersebut, Reece yang dalam keadaan setengah sadar memberi sinyal "Oke". Keesokannya, ia kaget mendapati foto tersebut ada ponselnya dan kemudian mengunggah foto itu ke Facebook.

"Aku sedang mengecek ponselku dan mendapati foto kedua orang ini mengambil foto selfie setelah mengantarku pulang dalam keaadan mabuk. Mereka keren sekali," ujarnya.

Departemen Kepolisian Tasmania pun juga mengunggah kembali foto yang di-post oleh Reece. Dalam caption-nya, pihak Kepolisian Tasmania menyampaikan pesan kepada masyarakat Tasmania, jika hal ini terjadi, setidaknya mereka ditemani orang untuk mengantarnya pulang.

Menurut Sersan Senior untuk Distrik Utara Tasmania, Craig Fox, biasanya polisi tidak melakukan hal ini bagi orang yang mabuk. "Namun, kami selalu memastikan keamanan bagi siapa pun yang mabuk," ujarnya.

Polisi ini berfoto selfie usai mengantarkan pria mabuk ke rumahnya. (Doc: CNET)

Sebetulnya, kedua polisi itu sudah mencoba untuk memanggil taksi. Namun, karena kondisi Reece tidak memungkinkan untuk pulang sendiri, mereka akhirnya mengantar Reece pulang sampai ke tempat tidur.

"Mereka mengabadikan momen dengan selfie di mana Reece mungkin tidak ingat bagaimana ia sampai ke rumah," ujar Fox.

(Cas/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.