Sukses

Bukan Apple, Steve Wozniak 'Kepincut' Tesla

Pendiri Apple Steve Wozniak memuji Tesla dan bahkan memprediksi perusahaan itu bisa memimpin persaingan global. Mengapa tidak pilih Apple?

Liputan6.com, Palo Alto - Steve Wozniak, pendiri Apple, baru-baru ini melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Apa yang ia sampaikan cukup ‘menyudutkan’ perusahaan yang ia besarkan sendiri yakni Apple.



Dalam wawancara bersama Bloomberg Canada, Woz--sapaan akrabnya--ditanyakan seputar perusahaan teknologi mana yang akan paling berkiprah di masa mendatang. Tak butuh waktu lama, Woz menjawab Tesla.

“Saya pikir, jika kita bicara soal persaingan (perusahaan teknologi) mana yang akan memimpin, Tesla akan ada di paling depan,” kata Woz sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip via CNET, Rabu (31/5/2017).

“Tesla sekarang sudah berada di arah yang benar. Semua itu karena Elon Musk (pimpinan Tesla, red.). Ia benar-benar berusaha keras dan mengambil semua risiko untuk bisa membawa Tesla sebagai salah satu perusahaan yang diperhitungkan,” lanjut sahabat Steve Jobs ini.

Menurut Woz, gebrakan inovasi Tesla sangat berbeda dari perusahaan-perusahaan teknologi lain. Contohnya, Musk berani mengambil langkah untuk menggarap mobil elektrik, mobil otonomos, bahkan kereta Hyperloop demi menciptakan sistem transportasi yang lebih efisien.

“Mereka memulai (inovasi) dengan mobil, Tesla Model S contohnya. Dari situ, kan kita sudah bisa lihat mereka berani mengambil strategi untuk membangun apa yang mereka ingin jual, harganya berapa, dan pasarnya yang mana,” imbuh Woz.

Pun demikian, Woz mengatakan semua perusahaan teknologi yang ada saat ini hadir dengan masing-masing inovasi yang segar, semua tentu tak lepas dari generasi muda yang bekerja di dalamnya.

“Selain Tesla, saya pikir semuanya sedang berevolusi dengan gagasan yang luar biasa. Coba lihat, Apple, Microsoft, Facebook, Google, di mana inovasi mereka bisa mengubah dunia. Semua pasti digagas dari orang-orang muda yang bekerja di sana,” pungkasnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.