Sukses

Hadir dengan Layar Slide, Inikah Penampakan LG V30?

LG V30 diduga akan hadir pada September 2017 dengan mengusung layar sekunder. Ini bocorannya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan, LG merilis lini smartphone seri V. Dibandingkan lini lainnya, seri V cukup unik dengan kehadiran layar sekunder di atas layar utamanya.

Kali ini, LG dikabarkan bakal merilis versi ketiga LG seri V yang disebut-sebut sebagai LG V30.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Senin (29/5/2017) rupanya gambar tersebut diunggah oleh Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks. Bass mengklaim gambar itu merupakan konsep original LG V30 yang dibuat oleh LG untuk LG V30.

Blass dikenal sering mengunggah berbagai bocoran produk sebelum perusahaan merilis resmi produk yang disebutkan ke pasaran. Ia mendapatkan reputasi baik dalam hal ini lantaran beberapa informasi dari perangkat yang ia bocorkan teruji kebenarannya.

Kali ini, Blass mengunggah prototipe LG V30 yang dirinya pun tak tahu apakah LG akan terus menggunakan model ini atau mengubahnya.

Dalam gambar yang diunggah melalui akun Twitter, terlihat layar sekunder LG V30 ini berada di bagian bawah layar utama yang bisa digeser ke luar (slide). Pada bagian itu bisa juga diisi keyboard atau shortcuts untuk berbagai aplikasi yang sering dipakai pengguna.

Layar sekunder ini juga memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan penggunaan layar utama. Hal ini ditengarai karena menu Opsi, Keyboard, dan berbagai pengaturan lainnya tidak mengganggu tampilan layar utama.

Sayangnya, belum pasti apakah perusahaan Korea Selatan itu akan menghadirkan LG V30 seperti gambar yang ditunjukkan oleh Evan Blass. Perusahaan diperkirakan merilis LG V30 pada September 2017.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebutkan LG V30 akan meluncur dengan chipset Snapdragon 835 besutan Qualcomm. Selain itu juga ada RAM 6GB, serta kamera ganda di bagian depan dan belakang perangkat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.