Sukses

Ketika 100.000 Sopir Go-Jek Belajar Bahasa Inggris

Pelatihan ini merupakan bentuk apreasiasi Go-Jek bagi para sopir yang berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek tahu betul bahwa konsumennya berasal dari berbagai kalangan, termasuk ekspatriat. Guna meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, penyedia jasa transportasi online ini menggandeng Bahaso untuk menjadi partner dalam melakukan training peningkatan kemampuan berbahasa asing kepada para driver.

Dalam kerja sama ini Go-Jek memberikan fasilitas pelatihan bahasa Inggris online Bahaso kepada 100.000 mitra driver di 25 kota di mana Go-Jek beroperasi. Pelatihan ini merupakan bentuk apreasiasi Go-Jek bagi para sopir yang berprestasi.

Kerjasama antara Go-Jek dan Bahaso diresmikan melalui penandatanganan MoU di kantor pusat Go-Jek, Jakarta, baru-baru ini.

Pelatihan Bahasa Inggris tersebut merupakan bagian dari program Swadaya Go-Jek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program manfaat.

“Kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah ekspatriat," kata Ardelia Apti, Vice President Program Swadaya Go-Jek melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (27/5/2017) di Jakarta. 

Dengan demikian, lanjutnya, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order.

Bahaso, menurut Ardelia, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

“Kami melihat Bahaso adalah platform pembelajaran yang cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan menarik, karena dilakukan secara online,” Ardelia menambahkan.

Saat ini, pelatihan bahasa Inggris online Bahaso diberikan kepada kurang lebih 100.000 mitra driver Go-Jek yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya mereka yang telah menyelesaikan pembelajaran di Bahaso akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Universitas Indonesia selaku partner dari Bahaso.

Bahaso sendiri merupakan pionir dalam pengajaran bahasa asing secara online di Indonesia. Metode pembelajaran di Bahaso mengintegrasikan teks, suara, video, dan konten untuk mempermudah dan mempercepat penguasaan bahasa asing.

Mereka yang belajar bahasa asing di Bahaso dapat belajar di mana saja kapan saja menggunakan smartphone baik di iOS atau pun Android dan juga melalui website bahaso.com.

Saat ini, Bahaso menyediakan pembelajaran bahasa Inggris secara online. Selain itu, akan ada beberapa bahasa asing seperti Mandarin, Perancis, dan Jerman.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini