Sukses

Top 3 Tekno: Rahasia Smartphone China Bisa Murah Bikin Penasaran

Rahasia mengapa smartphone China bisa dijual dengan harga sangat murah bikin penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tujuh rahasia mengapa smartphone China bisa dijual dengan harga sangat murah bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari DJI yang merilis drone mungil seukuran kaleng soda. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Mengapa Smartphone China Bisa Murah? Ini 7 Rahasianya

Meskipun Samsung dan Apple masih merajai pangsa pasar smartphone secara global, namun vendor smartphone asal Tiongkok mulai 'menunjukkan taringnya'.

Samsung dan Apple sama-sama menghadapi persaingan sengit dari merek asal Tiongkok, seperti Huawei, Oppo, dan Vivo. Kombinasi pangsa pasar ketiga perusahaan tersebut sebesar 24 persen, naik 7 persen dari setahun sebelumnya.

Beberapa merek smartphone Negeri Tirai Bambu tersebut mampu bersaing dengan raksasa-raksasa kelas dunia, namun tetap dibanderol dengan harga lebih murah.

Baca selengkapnya di sini 

2. DJI Rilis Spark, Drone Terkecil Seringan Kaleng Soda

Perusahaan teknologi drone asal Tiongkok, DJI, merilis sebuah drone bernama Spark yang ukurannya lebih kecil dibandingkan drone lainnya.

DJI Spark

Tak hanya ukurannya yang mungil, harga drone ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan drone DJI lainnya, yakni US$ 499 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Mengutip laman CNET, Jumat (26/5/2017), DJI Spark juga mengusung teknologi khas milik DJI misalnya pilihan intelligent flight control, mechanical gimbal, dan kamera beresolusi 1.080 piksel.

Baca selengkapnya di sini 

3. Samsung Sedang Kembangkan Galaxy S9, Punya Kode Nama Star?

Flagship smartphone Samsung, Galaxy S8, baru meluncur pada 2017, tetapi laporan tentang suksesornya sudah beredar di internet. Menurut laporan, smartphone tersebut sedang dikembangkan dan memiliki kode nama, Star.

Samsung Galaxy S8

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (26/5/2017), Galaxy S9 akan meluncur dalam dua versi yaitu standar dan versi layar lebih besar. Versi standar memiliki kode nama Star, sedangkan kode nama versi "jumbo" adalah Star 2.

Dalam laporan itu juga disebutkan, Galaxy S9 memiliki teknologi layar yang sama dengan Galaxy S8. Namun kemungkinan layarnya tidak akan bisa ditekuk, seperti isu yang pernah beredar sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.