Sukses

5 Ponsel dengan Bentuk Teraneh di Dunia, Apa Saja?

Saking anehnya, bentuk lima ponsel ini mungkin bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum masa smartphone yang bentuknya rata-rata mirip bahkan persis satu sama lain, sejumlah produsen ponsel beberapa waktu lalu rupanya punya ide unik dalam menggarap produknya. Modelnya beragam dan tak jarang bikin geleng-geleng kepala karena bentuknya aneh.

Jika kamu tak percaya bahwa sebelum smartphone menjadi tren seperti sekarang ini, ada ponsel-ponsel aneh, berikut ini lima di antaranya yang Tekno Liputan6.com kutip dari Wonderlist, Minggu (21/5/2017).

5.Motorola V70 (2002)

Lima belas tahun lalu, Motorola merilis sebuah ponsel dengan bentuk unik sekaligus aneh. Waktu itu, ponsel ini dibanderol cukup mahal, yakni US$ 400 atau setara Rp 5,3 jutaan--asumsi kurs saat ini Rp 13.330 = US$ 1. Ponsel ini sudah mendukung koneksi GPRS sehingga penggunanya bisa internetan, meski sangat terbatas.

Keunikan ponsel ini adalah layarnya yang berbentuk bulat dan bagian penutup keypad bisa diputar 360 derajat.

4. Nokia 7280 (2004)

Nokia 7280 merupakan salah satu ponsel dengan bentuk teraneh yang pernah dibuat Nokia. Ponsel ini berbentuk balok, dengan sebuah layar kecil dan tombol navigasi di bawah layarnya. Meski aneh, sebenarnya model ini masuk dalam lini "Fashion Phone" milik Nokia. Oleh karenanya, corak warnanya pun berbeda dengan ponsel kebanyakan.

Saking kecil dan ringkas, mungkin hingga kini masih ada yang penasaran tentang cara bagaimana mengoperasikan Nokia 7280.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ponsel Aneh

3. Monohm Runcible (2015)

Ponsel Monohm Runcible berbentuk lingkaran, mirip jam saku. Ponsel aneh ini memiliki sebuah layar di bagian depan, kamera di bagian belakang, serta sederetan fitur yang diinginkan konsumen hari ini.

2. Haier P7 Pen Phone (2004)

Adakah orang yang menginginkan ponsel dengan kemampuan untuk menulis di kertas? Mungkin kamu bisa melihat satu perangkat aneh ini yakni Haier Pen Phone. Dibandingkan dengan ballpoint biasa lainnya, Haier Pen Phone bisa digunakan untuk membuat panggilan, mengirim pesan singkat, dan berbagai hal lainnya.

Ponsel ini bukanlah perangkat yang sukses di pasaran, tetapi bisa dibilang merupakan ponsel dengan bentuk paling unik.

 

3 dari 3 halaman

Mirip Kosmetik

1. The Golden Buddha Phone (2009)

Mengusung bentuk mirip tempat bedak, ponsel ini rupanya jadi salah satu ponsel lawas termahal di Tiongkok. Ponsel ini dibuat dengan batu giok, pernis bubuk mutiara, dan emas 24 karat. Dengan demikian, harganya diperkirakan mencapai US$ 1750 atau setara Rp 23 jutaan. 

Bagaimana menurut kamu, bentuk ponsel-ponsel di atas memang aneh, bukan? Selain model di atas, apakah ada lagi ponsel yang menurutmu berbentuk aneh?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini