Orang Indonesia Putar 3,9 Miliar Lagu di Spotify

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 19 Mei 2017, 18:30 WIB
Spotify

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming musik Spotify telah hadir selama satu tahun di Indonesia. Selama kehadirannya di Tanah Air, pengguna telah memutar setidaknya 3,9 miliar lagu di Spotify.

Adapun total waktu pemutaran lagu di Spotify oleh pengguna Indonesia mencapai 11 miliar menit sejak peluncurannya.

Terhitung mulai Januari 2017, lagu yang paling populer didengarkan pengguna Indonesia adalah Shape of You yang dinyanyikan Ed Sheeran. Sementara playlist yang paling sering diputar adalah Top Hits Indonesia, Hits Banget, dan Kopikustik.

Managing Director Spotify Asia Sunita Kaur dalam keterangan resmi Spotify yang Tekno Liputan6.com terima menyebutkan, dukungan dan cinta pengguna Spotify di Indonesia telah membesarkan Spotify.

"Kami bersyukur atas animo positif pengguna di Indonesia. Spotify menyajikan lagu dan musik Indonesia dari berbagai genre, daerah, dan generasi yang setara dengan lagu dan musik dari belantara dunia internasional lainnya. Ini yang membuat kami jadi favorit di sini," kata Kaur.

Dukung Lagu Lokal

Lebih lanjut ia percaya diri mengatakan masyarakat Indonesia sangat menyukai lagu di Spotify. "Kami ingin terus mengembangkan Spotify dan memastikan setiap orang dapat menikmati lagu favoritnya dan berkesempatan mendapatkan lagu terbaru dari artis lokal yang sedang naik daun," tuturnya.

Meski merek global, Spotify ikut mendukung musik lokal, terbukti dengan penyediaan konten lokal untuk pengguna di Indonesia. Spotify Indonesia juga mendukung enam musisi baru melalui playlist Early Noise 2017, yakni Bakhes, Gloria Jessica, Maruli Tampubolon, Rendy Pandugo, Soundware, dan Vira Talisa.

Dalam keterangan resmi tersebut, disebutkan bahwa Spotify kini memiliki 30 juta lagu yang bisa didengarkan secara gratis baik lewat smartphone, PC, dan tablet. Pengguna hanya perlu mengunduh Spotify baik di Google Play maupun Apps Store.

(Tin/Why)