Samsung Siap Pasarkan Ponsel Berbasis Tizen ke Seluruh Dunia

Oleh Andina Librianty pada 19 Mei 2017, 17:30 WIB
Ponsel Samsung Tizen

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kian agresif di pasar ponsel. Setelah sukses dengan perangkat berbasis Android, kini perusahaan berencana memperluas pemasaran ponsel berbasis Tizen.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (17/5/2017), Samsung berencana memasarkan ponsel Tizen ke seluruh dunia. Hal ini diungkapkan perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut di ajang Tizen Developer Conference 2017 di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

"Akhirnya, ponsel Tizen akan tersedia di seluruh negara di dunia," jelas Samsung dalam pernyataannya.

Saat ini pemasaran ponsel Tizen memang terbatas, tidak seperti Android yang mendominasi pasar. Ponsel Tizen baru tersedia di sejumlah pasar, termasuk India, Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya, serta Afrika.

Tizen memulai debut di India pada 2015 dan sejak itu penjualannya dilaporkan cukup baik. Samsung mengungkapkan, penjualan ponsel Tizen naik 30 persen pada tahun lalu.

Tidak hanya memperluas pemasaran ponsel Tizen, Samsung juga menyiapkan ekosistem pendukung lainnya. Perusahaan berjanji jumlah aplikasi Tizen akan bertambah 10 kali lipat pada akhir 2017 dibandingkan pada tahun lalu.

(Din/Why)