Kapan Lenovo Rilis Smartphone Dual Kamera Belakang?

Oleh Andina Librianty pada 18 Mei 2017, 06:30 WIB
Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo termasuk perusahaan yang belum juga merilis smartphone dengan dual kamera belakang. Lantas kapan perusahaan akan mengikuti jejak sejumlah vendor smartphone lainnya?

Ditemui dalam acara sneak preview Lenovo K6 Power, Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, mengungkapkan adanya kemungkinan Lenovo merilis smartphone dual kamera belakang.

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya Lenovo tidak akan menyandang gelar "pemain baru" dalam pasar smartphone kamera ganda, jika produk itu sudah meluncur.

"Dulu kami pernah ada yang dual kamera. Jadi kalau dulu pernah ada, kenapa sekarang tidak?," tutur Anvid saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Lenovo, katanya, pernah merilis smartphone kamera ganda, dua tahun lalu yaitu Lenovo S1. Namun saat itu, kamera gandanya terletak di bagian depan, bukan seperti kebanyakan produk lain saat ini dengan kamera ganda di bagian belakang.

Dua tahun berlalu, sampai kini belum ada smartphone kamera ganda terbaru yang dirilis oleh perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Namun menurut Anvid, smartphone semacam itu bukan sebuah hal yang mustahil bagi Lenovo.

Sayangnya, Anvid enggan merinci kapan Lenovo akan merilis smartphone tersebut. "Saat ini saya belum bisa kasih update apa pun. Tunggu saja," katanya.

Smartphone dengan dual kamera belakang saat ini memang tengah populer. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah rival senegara Lenovo, Huawei, saat mengumumkan kerja sama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk seri P9.

Smartphone Huawei tersebut memiliki dual kamera belakang, yang merupakan hasil kolaborasi dengan Leica.

(Din/Isk)