Cara Pakai Filter Wajah di Instagram Stories

Oleh Andina Librianty pada 17 Mei 2017, 17:30 WIB
Instagram Stories kini memiliki filter wajah

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus merilis fitur baru untuk Instagram Stories. Kali ini, pengguna dimanjakan dengan kehadiran filter wajah yang bisa didapatkan dengan mengunduh versi terbaru Instagram di App Store atau Play Store.

Untuk menggunakan filter wajah ini cukup mudah. Setelah kalian mengunduh versi terbaru, akan ada ikon wajah di sudut bawah ketika membuka Instagram Stories.

Saat ini ada delapan filter wajah yang bisa digunakan, di antaranya ada koala dan kelinci. Ketika kalian meng-klik ikon wajah tadi, otomatis akan muncul delapan filter tersebut.

Kemudian pilih filter yang diinginkan untuk membuat foto atau video yang menurut kalian menarik. Cara kerja fitur ini mirip dengan filter serupa yang ada di Snapchat.

Instagram Stories kini memiliki filter wajah (Foto: Ist)Adapun fitur filter wajah ini dapat bekerja dengan kamera depan atau belakang, serta Boomerang. Kalian juga bisa mengirim hasil kreasi dengan filter tersebut kepada teman-teman melalui Instagram Direct atau mem-posting ke Story.

Instagram Stories kini memiliki filter wajah (Foto: Ist)Menurut Chief Executive Officer (CEO) Instagram, Kevin Systrom, filter wajah ini merupakan salah satu fitur yang dinanti oleh pengguna Instagram Stories.

"Sejak kami mengumumkan Stories, ada permintaan: di mana filter? Maka hari ini kami menambahkannya. Dengan filter wajah, mengubah selfie biasa menjadi sesuatu yang menyenangkan tidak pernah semudah ini," ungkap Kevin.

1 of 2

Fitur baru lainnya

Selain filter wajah, Instagram juga merilis fitur baru lain, yaitu "Rewind". Format kamera baru ini ada di antara "Boomerang" dan "Hands-Free".

Instagram Stories kini punya fitur Rewind (Foto: Ist)Instagram juga menambahkan stiker tagar, #hashtag. Sebelum mem-posting foto atau video di Instagram Stories, kalian bisa menambahkan stiker tersebut dengan keterangan sesuai pilihan.

Ketika tagar itu di-klik, akan ada keterangan "See Hashtag", dan kalian akan diarahkan ke posting-an Instagram sesuai dengan tagar tersebut.

	Instagram Stories punya stiker hashtag (Foto: Ist)Tertarik menjajal fitur baru Instagram ini? Silahkan unduh versi terbarunya dan selamat mencoba!

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓