Sukses

Perbandingan Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6

Simak video perbandingan dari Samsung Galaxy S8 Plus dan LG G6

Liputan6.com, Jakarta - Dua vendor asal Korea Selatan, Samsung dan LG, baru saja memperkenalkan smartphone premium terbarunya. Samsung hadir dengan Galaxy S8 dan LG meluncurkan G6.

Meskipun mengusung teknologi berbeda, kedua smartphone itu sebenarnya memiliki desain yang tak jauh berbeda. Baik LG G6 dan Samsung Galaxy S8 memiliki desain layar dengan bezel tipis.

Untuk spesifikasi dan fitur, masing-masing smartphone hadir dengan karakteristik berbeda. Samsung melengkapi Galaxy S8 dengan keamanan biometrik yang lebih lengkap, sedangkan LG G6 menawarkan kemampuan audio berkualitas tinggi melalui Quad-DAC.

Samsung Galaxy S8 ditopang prosesor Exynos 8895 dengan ukuran fisik lebih tipis (10 nanometer), RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 256GB.

Sementara dari segi dapur pacu, LG G6 menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, yang dipadukan dengan GPU Andreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 32 atau 64GB, yang bisa diekspansi hingga 256GB.

Adapun banderol harga dari Samsung Galaxy S8 adalah Rp Rp 10,4 juta, sedangkan LG G6 adalah Rp 9,9 juta. Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal kedua smartphone tersebut secara langsung.

Namun dalam ulasan singkat ini, kami menggunakan varian Galaxy S8 Plus. Smartphone ini sebenarnya memiliki spesifikasi serupa Galaxy S8 tapi memiliki ukuran layar, dimensi bodi, dan baterai lebih besar.

Lantas, seperti perbandingan dari dua smartphone kelas premium tersebut? Bagi kamu yang penasaran, simak videonya berikut ini. Berikan pula komentar kamu, pilih LG G6 atau Samsung Galaxy S8 Plus?

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.