Sukses

Tips Agar Suara iPhone Makin Lantang Tanpa Speaker Tambahan

Ada cara mudah dan murah untuk membuat keluaran suara iPhone jadi lebih bersih, lantang, dan menggelegar.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone kerap mendapat predikat sebagai salah satu smartphone terbaik. Namun bukan berarti perangkat Apple itu tak punya kekurangan.

Salah satu masalah yang cukup sering menjadi keluhan adalah kualitas pengeras suara (speaker) iPhone yang terbilang standar. Makanya, banyak pengguna memanfaatkan bluetooth speaker untuk mengatasi masalah ini.

Namun penggunaan bluetooth speaker sama saja dengan menambah pengeluaran. Untungnya, ada cara mudah dan murah untuk menyulap keluaran suara iPhone menjadi lebih bersih, lantang, dan menggelegar.

Dikutip dari laman Daily Star, Jumat (12/5/2016), kamu cukup menyiapkan sebuah cangkir dan meletakkan iPhone di dalamnya untuk membuat suara yang dikeluarkan speaker menjadi lebih bertenaga. Lantas, bagaimana bisa?

Untuk informasi, speaker dari sebuah smartphone memang dirancang untuk tidak menghasilkan suara maksimal. Namun ketika diletakkan di dalam cangkir, kualitas suara yang dihasilkan dapat terpantul di dinding cangkir dan memberikan efek lebih keras.

Tak hanya cangkir, kamu juga dapat memanfaatkan gelas atau kaleng untuk meningkatkan volume suara. Caranya pun sama, kamu cukup meletakkan iPhone di dalam wadah-wadah tersebut.

Perlu diingat, sebelum meletakkan iPhone ke dalam cangkir, pastikan wadah tersebut sudah dalam keadaan bersih dan tak berisi air. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.