Sukses

'Mental Pantang Menyerah Kunci Penting bagi Tim eSports'

Anggota tim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) terbaik dunia berbagi tips bagi pemain eSports.

Liputan6.com, Sydney - Keluar sebagai juara di ajang Intel Extreme Masters (IEM) Sydney 2017, SK Gaming makin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu tim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) terbaik dunia.

Dalam perjalanannya menjadi salah satu tim terbaik dengan total pendapatan hadiah senilai US$ 1.172.813 atau sekitar Rp 15 miliar hingga saat ini, Epitacio "Taco" Pessoa (SK Gaming) berbagi tips untuk tim yang ingin menggeluti eSports secara serius.

Kepada Tekno Liputan6.com di salah satu sesi wawancara usai turnamen IEM Sydney 2017, Minggu (7/5/2017), Taco mengaku perjalanan ia dan timnya tak semulus seperti yang kebanyakan orang lain kira.

"Kita ketahui bersama bahwa negara asal kami, Brasil, merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Awalnya kami main di ajang kompetitif tanpa sponsor, tapi kami tetap tampil habis-habisan dan bekerja keras di setiap pertandingan," ungkapnya.

"Ini mungkin tips klise bagi banyak pemain eSports, tetapi mental pantang menyerah merupakan modal terpenting untuk menjadi sebuah tim eSports sukses," paparnya.

Selain itu, ia menegaskan, "Jangan terlalu fokus mengejar sponsor, karena mereka akan datang sendirinya kalau kamu bisa menampilkan permainan luar biasa dan memiliki disiplin yang baik.

Untuk informasi, Schroet Kommando (SK) Gaming beranggotakan Gabriel "FalleN" Toledo, Fernando "Fer" Alvarenga, Marcelo "coldzera" David, Epitacio "Taco" Pessoa, dan Joao " felps" Vasconcellos.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini