Sukses

Menanti Jawara CS:GO di Intel Extreme Master

Ajang eSports kompetitif Intel Extreme Masters akan digelar pekan ini. Siapa yang akan menyabet gelar juara?

Liputan6.com, Jakarta - Intel Extreme Masters (IEM), salah satu kompetisi eSports tertua di dunia, akan digelar di Australia. Pada 6-7 Mei 2017, tim terbaik Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang lolos babak playoff akan bertanding di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia.

Tahun ini, tim yang menjuarai kompetisi CS:GO di Qudos Bank Arena akan berkesempatan untuk mendapatkan total uang hadiah sebesar AUD$ 260,000 atau sekitar Rp 2.5 miliar--hadiah terbesar untuk event eSports di Australia.

Delapan tim yang akan bertanding di IEM akhir pekan ini adalah OpTic Gaming, Astralis, North, FaZe Clan, Chiefs eSports Club, Renegades, Vici Gaming, dan tim terbaik di dunia saat ini, SK Gaming. Sebagai tim terbaik pada 2016 dan dua kali juara kompetisi CS:GO Majors, SK Gaming memastikan diri hadir di kompetisi ini dan menyambut pecintanya di Qudos Bank Arena.

Untuk informasi, Intel Extreme Master merupakan rangkaian kompetisi gim kompetitif profesional tertua yang ada saat ini. Pertama kali dibentuk pada 2006 oleh ESL (Electronic Sports League), kompetisi ini berhasil menyedot 40 juta penonton di Twitch setiap musimnya.

Selain CS:GO, IEM juga menampilkan judul-judul gim kompetitif lain seperti Starcraft II, League of Legends, dan Overwatch di seluruh Eropa, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Seperti apa kompetisi IEM akhir pekan ini? Pantengin terus laporan langsung Tekno Liputan6.com di acara Intel Extreme Masters di Sydney, Australia.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.