Sukses

4 Alasan Mengapa Advan G1 Diserbu Pecinta Smartphone

Berikut ini beberapa faktor yang mendorong tingginya respon konsumen yang melakukan pre-order Advan G1.

Liputan6.com, Jakarta - Advan G1 yang merupakan smartphone andalan Advan, sebenarnya telah diluncurkan dua bulan lalu. Pun demikian, animo konsumen untuk memiliki smartphone tersebut sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari antrean konsumen yang panjang untuk melakukan pengambilan unit di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Ellen Angerani, GM Sales Advan menuturkan, ribuan unit yang disediakan khusus untuk masa pre-order (dimulai sejak 17 sampai 20 April 2017) di tiga kota tersebut ludes dipesan konsumen. Selanjutnya, konsumen secara serentak melakukan pengambilan unit pada 28 April 2017.

Untuk pengambilan unit Advan G1 di Jakarta dipusatkan di ITC Roxy Mas. Tampak antrean panjang di booth Advan. Hal yang sama terjadi di kota Bandung, tepatnya di Bandung Electronic Center (BEC). Di kota ini, konsumen berjubel antre.

Begitu pun di WTC Galeria Surabaya, konsumen sudah berdatangan sejak siang, padahal pengambilan unit Advan G1 baru dimulai sekitar pukul 18.00 WIB.

Lalu, apa yang membuat Advan G1 begitu diminati masayarakat Indonesia? Melalui keterangan resminya, Sabtu (29/4/2017), Ellen melihat ada faktor lain yang mendorong tingginya respon konsumen yang melakukan pre-order Advan G1.

Pertama, ujar Ellen, Advan G1 memiliki kualitas kamera mumpuni dengan penggunaan lensa Largan yang telah terkenal andal karena dipercaya oleh beberapa brand besar.

Antrean panjang Advan G1. Dok: Advan

"Kedua, kualitas kamera tersebut telah diuji oleh fotografer profesional Arbain Rambey yang hasilnya diabadikan dalam buku fotografi berjudul 'Adventure Smartphone Photography 2',” lanjutnya.

Ketiga, tutur Eller, Advan G1 menggunakan sistem operasi unik IDOS (Indonesia Operating System) versi IDOS 6.12 dengan basis Android Marshmallow 6.0. IDOS memiliki fitur security dengan keunggulan unik yaitu enskripsi data yang dapat memberikan kemanan saat bertransaksi online menggunakan smartphone. 

Antrean panjang Advan G1. Dok: Advan

"Keempat, Advan G1 merupakan smartphone value for money yang harganya sangat terjangkau dibanding dengan fitur yang diberikan. Harga ritel ponsel pintar ini adalah Rp 1.999.000. Namun, khusus untuk pre-order, Advan G1 dijual dengan harga khusus," pungkasnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini