Sukses

Top 3 Tekno: Peretasan Situs Web Telkomsel Gemparkan Netizen

Kasus peretasan situs web Telkomsel yang terjadi Jumat kemarin, (28/4/2017), menggemparkan netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus peretasan situs web Telkomsel yang terjadi Jumat kemarin, (28/4/2017), menggemparkan netizen. Beragam komentar mengalir deras di media sosial, terutama di Twitter.

Peretasan ini juga menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Hacker yang meretas situs web Telkomsel mengungkapan kekesalan atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Protes Tarif Paket Internet Telkomsel Mahal, Hacker Bertindak

Situs web operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com pagi ini, ketika mengetik kata kunci Telkomsel di mesin pencari, muncul pesan dari si hacker di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel.

Pesan si hacker dapat dipahami sebagai ungkapan kekesalan dirinya atas tarif paket internet Telkomsel yang dianggapnya mahal. Ia mengatakan, bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal.

Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan makian kepada operator yang identik dengan warna merah tersebut. Tak hanya itu, ia pun mengubah tampilan laman muka situs web (deface) Telkomsel.

Selengkapnya baca di sini 

2. Website Telkomsel Diretas, Netizen: Terima Kasih Hacker

Situs web operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Keisengan hacker itu membuat situs Telkomsel tak bisa dibuka. Begitu kata kunci Telkomsel dimasukkan ke mesin pencari, yang muncul justru pesan dari peretas di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel.

Peretasan situs web Telkomsel ini pun mendapat perhatian dari netizen. Alih-alih prihatin, netizen justru mengucapkan terima kasih pada hacker yang berhasil meretas laman perusahaan Telkomsel, anak usaha Telkom itu.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Jumat (28/4/2017), sejumlah netizen tampaknya justru terwakili dengan curhatan hacker yang menganggap bahwa tarif internet Telkomsel bagitu mahal.

Selengkapnya baca di sini 

3. Diretas Hacker, Telkomsel Minta Maaf

Seperti yang diwartakan sebelumnya, situs web operator selular Telkomsel menjadi korban tindakan hacker yang usil.

Mendapati situsnya diretas dan diubah tampilan mukanya, Telkomsel pun langsung mengalihkan alamat situs miliknya ke Uzone dan menyampaikan permohonan maaf.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, melalui pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (28/4/2017).

Selengkapnya baca di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini