Sukses

Gadis Pengirim Surat ke Bos Google Malah Direkrut Perusahaan Ini

Gadis kecil yang pernah mengirimkan surat lamaran kerja ke bos Google kini direkrut perusahaan komputer, Kano. Jadi apa ya?

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan gadis kecil bernama Chloe Bridgewater yang menulis surat lamaran kerja ke bos Google Sundar Pichai?

Setelah suratnya kepada CEO Google itu dibalas dan menjadi viral di internet, gadis kecil berusia 7 tahun itu kini mendapat pekerjaan di perusahaan teknologi.

Bukan sebagai programmer komputer, Chloe bersama adik kecilnya Hollie akan duduk menjadi dewan penasihat di perusahaan software bernama Kano.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari News.com.au, Jumat (28/4/2017), tugasnya sebagai dewan penasihat adalah melakukan pengujian terhadap produk-produk baru Kano sebelum ditunjukkan ke jajaran eksekutif dan dirilis ke publik.

Kano merupakan perusahaan pembesut komputer yang memungkinkan anak-anak mempelajari coding. Kano juga memperhitungkan pendiri Apple, Steve Wozniak sebagai salah satu pelanggannya.

Sebelumnya, gadis cantik ini sempat viral karena menulis surat lamaran pada Google. Saat itu, Chloe mengaku sebagai anak yang pandai di kelas, baik membaca maupun berhitung.

Surat lamaran Chloe Bridgewater untuk bekerja di Google (Sumber: Business Insider)

Chloe menyampaikan surat lamaran tersebut melalui laman karier Google dan menunggu jawaban dari raksasa internet asal Amerika Serikat itu.

Beberapa hari setelahnya, Sundar Pichai mengirimkan surat balasan pada Chloe.

"Saya rasa, jika kamu terus bekerja keras dan mengikuti mimpi-mimpimu, kamu bisa menggapai apa yang kamu inginkan," tutur Pichai dalam surat.

Pria yang menjadi CEO Google sejak 2015 ini pun menyebutkan, dirinya akan menunggu surat lamaran Chloe setelah gadis kecil itu dewasa dan lulus dari sekolahnya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini