Sukses

Cara Bersihkan Jejak Digital di Google

Kita bisa menghapus jejak digital dan informasi di Google dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, Google bisa sampai sejauh ini berkat kita semua sebagai pengguna layanannya. Raksasa internet ini bisa mengembangkan beragam produk dan layanan yang bermanfaat karena mengumpulkan semua informasi tentang kita sebagai pengguna setianya.

Jadi sebenarnya tidak ada yang benar-benar gratis. Meski begitu, dengan data tersebut, Google menciptakan sesuatu yang berguna juga buat kita.

Contoh kecil, kita bisa memantau keadaan lalu lintas melalui Google Maps secara real-time. Itu berkat data yang dikumpulkan dari kita juga. Android bisa sampai secanggih seperti sekarang, juga boleh dibilang karena kita.

Oleh sebab itu, sangat wajar, jika para pengguna layanan Google punya perasaan cinta sekaligus benci. Mereka mungkin merasa sedikit khawatir mengenai seberapa banyak informasi tentang mereka yang dikumpulkan Google. Apa kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, tak usah khawatir. Kita bisa menghapus jejak digital dan informasi di Google dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, kunjungi halaman myactivity.google.com untuk menemukan data dan riwayat penelusuran di Google. Lebih baik tandai sebagai bookmark, untuk memudahkan bersih-bersih secara rutin.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini