Sukses

Belum Rilis, Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 Nongol di Toko Online

Meski belum dirilis, spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 sudah bisa ditemukan di toko online Gearbest. Mi MIX 2 hadir dengan pembaruan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Xiaomi Mi MIX pada Oktober lalu seolah membuat tren baru di industri smartphone. Bagaimana tidak, setelah kelahirannya di kampung halaman, Beijing, berbagai merk ponsel ikut membuat smartphone tanpa bezel versi masing-masing.

Dengan kesuksesan Mi MIX, perusahaan Tiongkok itupun tengah menyiapkan Mi MIX 2 sebagai suksesor produk pertamanya.

Meski Xiaomi belum mengklarifikasi, spesifikasi Mi MIX 2 justru sudah bocor gara-gara sebuah toko re-seller smartphone Gearbest memajang foto Mi MIX 2. Tentunya, gambar tersebut merupakan foto render Mi MIX 2.

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (22/4/2017), Gearbest menyebutkan spesifikasi yang akan diusung Mi MIX 2. Tentunya, Mi MIX 2 akan datang segudang pembaruan, mulai dari prosesor, kamera, RAM, hingga kapasitas baterainya.

Seolah hanya ingin memamerkan Mi MIX 2, toko re-seller tersebut tak meminta pembeli untuk langsung membayar sejumlah uang. Gearbest justru mempersilakan semua orang yang penasaran untuk mengirimkan alamat email pada mereka. Nantinya, Gearbest akan memberitahukan kalau Mi MIX 2 sudah tersedia di tokonya.

Lantas, seperti apa sih spesifikasi Mi MIX 2 yang bocor melalui laman itu?

Penerus Mi MIX ini kabarnya masih mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Selanjutnya ponsel ini akan ditopang dengan dapur pacu Snapdragon 835 dengan besar RAM terbesar 8GB dan pilihan memori internal 128GB atau 256GB.

Guna membuat hasil foto jadi jauh lebih baik dibanding Mi MIX, kemungkinan Mi MIX 2 dibekali kamera utama 19MP dan kamera depan 13MP. Seperti pada pendahulunya, Xiaomi disebut-sebut akan tetap menghadirkan dual slot SIM card berukuran nano untuk Mi MIX 2.

Ponsel ini juga kabarnya akan menjalankan Android 7.1 Nougat lengkap dengan dukungan antarmuka MiUI 9. Dari segi kapasitas baterai, Mi MIX 2 akan tampil dengan kapasitas baterai lebih besar, yakni 4.500mAh. Ponsel ini juga masih akan tetap dilengkapi pemindai sidik jari dan audio jack 3,5mm.

Mi MIX 2 kabarnya dijual mulai dari US$ 848 (setara Rp 11 jutaan) untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB. Sementara Mi MIX 2 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol mulai dari US$951 (sekitar Rp 12,6 jutaan), terakhir Mi MIX 2 versi RAM 8GB dan ROM 256GB dijual mulai dari US$ 1.094 atau setara Rp 14,5 jutaan.

Sayang, belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi terkait hal ini, karenanya, Mi Fan harap tetap bersabar ya. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini