Hobi Koleksi Android, Pendiri Apple Beli Samsung Galaxy S8

Oleh Jeko I. R. pada 21 Apr 2017, 18:30 WIB
steve-wozniak-130923b.jpg

Liputan6.com, Cupertino - Steve Wozniak, pendiri Apple yang juga rekanan Steve Jobs, mengaku bahwa ia kerap mengoleksi smartphone Android.

Pada 2016, pria kelahiran 11 Agustus 1950 itu sempat memiliki Samsung Galaxy Note 7. Sayang, karena ditarik di pasaran terkait tragedi meledaknya perangkat, Woz--sapaan akrabnya--berhenti memakai Samsung Galaxy Note 7.


Pun demikian, Woz membeli flagship smartphone teranyar Samsung, yaitu Galaxy S8. Ia bahkan sudah memesannya jauh-jauh hari sebelum Samsung Galaxy S8 melenggang ke pasaran.

“Saya memesan Galaxy S8 yang edisi standar, bukan yang Galaxy S8 Plus. Saya telah memiliki banyak smartphone Android. Saya punya Samsung Galaxy Note 7 dan saya suka dengan inovasi terbarunya karena bisa membuka perangkat dengan mata (iris scanner),” kata Woz sebagaimana dikutip CNET, Jumat (21/4/2017).

“Lalu, ada masalah baterai. Saya pikir masalahnya bukan overcharging, tetapi memang muncul dari dalam baterai itu,” sambungnya.

Selain itu, Woz juga mengungkapkan mengapa ia begitu tertarik dengan Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy S8. Desain dengan layar melengkung (edge) menjadi daya pikat yang besar baginya.

“Saya sangat suka dengan layar lengkungnya, gebrakan desain yang mengesankan dari Samsung. Saya juga punya smartphone favorit lain, yang langsung disebut Google, yaitu Nexus dan Pixel,” tandas Woz.

“Samsung Galaxy S8 membawa perubahan besar. Salah satu yang paling dominan adalah absennya tombol home, perangkat tampil dengan full screen. Saya harap ini juga terjadi pada iPhone generasi terbaru,” pungkasnya.

(Jek/Isk)