Deretan Sepeda Motor Bekas yang Paling Dicari Netizen

Oleh Iskandar pada 18 Apr 2017, 13:00 WIB
Ilustrasi kemacetan

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sepeda motor keluaran terbaru, sepeda motor bekas pun masih banyak peminatnya. Ini menjadi solusi tepat bagi masyarakat Indonesia yang memiliki budget terbatas.

Kini, berburu kendaraan roda dua seken pun sangat mudah dan tak perlu membuang banyak waktu. Cukup browsing atau mengunjungi e-Commerce platform, kamu langsung bisa menemukan penjual sepeda motor bekas yang menawarkan harga beragam.

Kira-kira sepeda motor bekas apa ya, yang paling banyak dicari netizen Indonesia? Berdasarkan data dari situs iklan baris online, OLX, merek sepeda motor paling populer untuk kategori sepeda motor bekas adalah Honda dan Yamaha.

"Popularitas keduanya mendominasi kategori motor bekas, di OLX, sepanjang 2016. Kedua merek ini terus menjadi merek paling populer di OLX, jika dibandingkan dengan merek motor lainnya," ujar Amelia Virginia, Public Relation Manager OLX Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (18/4/2017) di Jakarta.

Wanita ramah yang karib disapa Amel ini memaparkan, sepanjang 2016, popularitas Honda di mata pembeli mencapai lebih dari 40 persen, sementara Yamaha mencapai lebih dari 31 persen, pada kategori sepeda motor bekas.

"Beat dan Vario adalah tipe motor Honda yang mendominasi kepopuleran di OLX. Sementara tipe motor Yamaha yang paling populer adalah Mio," lanjutnya.

Adapun rekor sepeda motor bekas yang terjual di OLX, kata Amel, dipegang oleh Yamaha Mio keluaran 2012 dengan harga Rp 6 jutaan. Motor bekas ini laku terjual di OLX hanya dalam waktu satu hari.

(Isk/Cas)