Sukses

Masa Depan Lazada dalam Genggaman Wanita Indonesia

Setengah dari jumlah pegawai Lazada Indonesia merupakan wanita dari berbagai latar belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara dengan populasi keempat terbesar di dunia dan tingkat partisipasi wanita paling tinggi keenam untuk posisi strategis perusahaan di dunia, wanita Indonesia memegang peran penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional.

Di Lazada sendiri, setengah dari jumlah pegawai Lazada Indonesia merupakan wanita dari berbagai latar belakang. Di sana mereka memegang berbagai peran penting dan mendominasi jumlah pegawai yang berpotensi tinggi dalam perusahaan.

Lazada Indonesia telah mengirim tujuh orang perwakilannya yang terpilih berdasarkan proses seleksi yang ketat untuk mengikuti program leadership Lazada Group (LEAP) pada awal 2017.

LEAP merupakan program kepemimpinan yang berlangsung setahun penuh untuk mempersiapkan calon pemimpin Lazada di masa depan.

Program ini meliputi berbagai training, coaching, dan studi kasus dalam menjalankan bisnis di lingkungan multikultur, yang juga diikuti oleh para calon pemimpin Lazada lain dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Di samping itu, dengan hampir setengah dari jumlah total wanita sebanyak 128 juta pada tahun 2016 dalam usia produktif, jumlah entrepreneur wanita juga semakin meningkat. Hal ini antara lain berkat dukungan kemudahan akses informasi dan kemajuan teknologi.

Selain itu, juga terlihat dari mulai bermunculannya sejumlah seller wanita di Lazada yang menjadi top seller dan berhasil mengembangkan bisnisnya dalam waktu cukup singkat. Salah satunya adalah Sisca, pemilik toko paling laris di Lazada Indonesia.

“Sebagai salah satu perusahaan e-Commerce, kami bangga dengan keberagaman budaya dan latar belakang team kami di Lazada. Kami juga beruntung memiliki wanita-wanita yang sangat berbakat dan sukses, baik sebagai pegawai maupun seller di Lazada,” kata Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (15/4/2017), Florian menuturkan, perusahaan melihat bahwa industri digital mampu menawarkan beragam kesempatan bagi setiap orang untuk dapat dan terus sukses di bidang masing-masing. Dari sisi konsumen, hampir 50 persen jumlah konsumen Lazada merupakan wanita.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para konsumen di seluruh Indonesia, Lazada akan menggelar kampanye bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 17-21 April 2017, yang menghadirkan diskon untuk berbagai produk fashion, kesehatan, dan kecantikan,” ujarnya.

Lazada juga akan menggelar berbagai kegiatan di media sosial bekerja sama dengan sejumlah brand kenamaan untuk meningkatkan interaksi dengan konsumen.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.