Sukses

5 Tempat Kerja Paling Asyik di Perusahaan Teknologi Kenamaan

Daftar perusahaan teknologi yang menawarkan tempat kerja menyenangkan, bisa kamu simak di artikel ini

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang terus berubah membuat karyawan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut banyak menghabiskan waktu di kantor. Hal itu tak lepas dari tuntutan dan rencana untuk selalu berinovasi.

Karenanya, banyak perusahaan yang menyiapkan kantor dengan suasana khusus agar karyawannya dapat bekerja lebih nyaman. Mulai dari makanan gratis, sampai tempat beristirahat khusus bagi para karyawan yang penat.

Lantas, perusahaan teknologi apa saja yang memiliki tempat kerja paling asyik? Berikut ini merupakan lima perusahaan yang memiliki tempat kerja paling inovatif hingga sekarang seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (13/4/2017).

1. Spotify

Kantor Spotify yang berlokasi di New York (sumber: businessinsider.com)

Kantor Spotify di New York tak menggunakan dinding untuk membagi antar ruangannya. Penyedia layanan streaming itu memanfaatkan pembatas yang lebih ringan untuk menandakan pegawai sedang bekerja tapi masih dapat saling terhubung.

2. YouTube

Kantor YouTube yang dibekali dengan papan seluncur (sumber: businessinsider)

Kantor YouTube di San Bruno memiliki fasilitas dalam ruangan berupa kolam renang yang dilengkapi dengan interior bernuansa alam. Perusahaan ini juga menyediakan papan seluncur tiga jalur yang menghubungkan lantai dua dan tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instagram

3. Instagram

Ruang kreatif bagi karyawan berkreasi yang disediakan oleh Instagram (sumber: business insider)

Dikenal sebagai layanan berbagi gambar, Instagram memiliki ruang khusus yang dapat digunakan karyawan untuk mengambil foto sesuai imajinasinya. Tak tanggung-tanggung, layanan milik Facebook ini sengaja memanggil desainer tata ruang dari Hollywood untuk menyiapkan tempat ini.

4. Facebook

Kantor Facebook yang menggabungkan konsep collaborative space dan ruangan pribadi (sumber: business insider)

Memiliki hampir 3 ribu karyawan di kantor pusat, Facebook memiliki sebuah fasilitas terbuka paling besar mencapai 44 ribu meter persegi. Tempat ini merupakan kombinasi dari collaborative space dan ruangan pribadi yang dapat dimanfaatkan oleh para karyawan.

5. Airbnb

Ruang pertemuan di kantor Airbnb yang meniru pengguna yang mendaftar layanannya (sumber: business insider)

Airbnb ternyata memiliki cara unik untuk meningkatkan loyalitas para pengguna yang mendaftar di layanannya. Jadi, sejumlah ruang pertemuan di kantor pusat Airbnb di San Fransisco didesain sesuai daftar kamar yang tersedia di layanannya. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini