Sukses

Update: Xiaomi Mi 6 Bakal Diluncurkan 19 April

Xiaomi Mi 6 dipastikan akan dirilis pada 19 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Perilisan smartphone premium Xiaomi Mi 6 yang sebelumnya disebutkan bakal diumumkan 11 April atau hari ini rupanya hanya kabar burung semata.

Gara-gara kabar ini, media yang sudah menyebutkan peluncuran Mi 6 dilakukan hari ini pun minta maaf atas kabar palsu itu. Untuk memperbaikinya, Phone Arena sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip Selasa (11/4/2017), pun meralat dan menyebut bahwa Mi 6 bakal diluncurkan 19 April mendatang atau seminggu dari hari ini.

Tampaknya kali ini informasi tersebut bisa dipercaya kebenarannya, sebab dalam poster pengumuman, terdapat angka 6 disertai dengan logo Xiaomi (Mi 6) lengkap dengan tanggal perilisannya.

Karena merupakan salah satu smartphone yang paling ditunggu, kabar perilisan Mi 6 sebenarnya sudah banyak disoroti oleh media asing. Jelang perilisan penerus Mi 5, perusahaan bentukan Lei Jun cs ini juga makin sering mengunggah satu per satu informasi tentang Mi 6, terutama melalui jejaring sosial Tiongkok Weibo.

Lantas, seperti apa spesifikasi Xiaomi Mi 6? Phone Arena mengungkap, ponsel ini akan menggunakan chipset Snapdragon 835. Mi 6 juga dikabarkan memiliki modul dual kamera utama dengan sensor Sony IMX 386 dengan resolusi 12MP. Sementara kemampuan selfie-nya didukung kamera depan 8MP dengan sensor IMX 268.

Kepastian bahwa Xiaomi Mi 6 akan dirilis 19 April 2017 tertera dalam poster ini (Sumber: Phone Arena)

Xiaomi Mi 6 bakal dibekali dua tipe RAM dan memori, yakni 4GB dan 64GB serta versi 6GB dan 128GB.

Ponsel ini juga dikabarkan punya bentang layar seluas 5,2 inci. Disebutkan, Xiaomi menghadirkan dua versi Mi 6. Pertama punya resolusi layar Quad HD dan selanjutnya Full HD.

Menurut bocoran yang beredar, ponsel ini akan menjalankan Android 7.1.1 dan didukung dengan sertifikat IP68 atau kemampuan tahan air.

Tak sabar menunggu Xiaomi Mi 6? Tekno Liputan6.com akan terus memberikan update mengenai ponsel premium Xiaomi ini. Pantau terus ya!

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini