Sukses

Smartphone Lipat Samsung Tak Akan Melenggang hingga 2019

Smartphone lipat Samsung kemungkinan besar tak akan melenggang hingga tahun 2019, apa alasannya ya?

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, sejumlah pembesut smartphone menunjukkan ketertarikannya pada smartphone lipat melalui berbagai paten. Samsung disebut menjadi salah satu yang tertarik untuk menghadirkan ponsel lipat (foldable phone).

Menurut kabar sebelumnya, ada kemungkinan bahwa smartphone lipat Samsung akan diumumkan tahun ini. Namun, bagi kamu yang menunggu-nunggu smartphone lipat Samsung, mungkin harus menunggu lebih lama lagi.

Hal ini karena menurut Samsung Display Principal Engineer Kim Tae-woong, sekarang perusahaan fokus pada smartphone tanpa bezel.

"Karena penjualan (smartphone) layar tanpa bezel sangat bagus, kami masih punya banyak waktu untuk mengembangkan smartphone lipat," kata Kim seperti Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Senin (10/4/2017).

Bukan cuma itu, Kim memperkirakan pihaknya bakal mengkomersialkan smartphone lipat pada 2019. Mundur jauh dari rencana awal peluncurannya pada 2015 atau 2016.

Bloomberg tahun lalu sempat memberitakan bahwa Samsung punya rencana merilis dua smartphone dengan layar yang bisa dilipat pada 2017. Kini, terungkap jelas, perusahaan Korea Selatan itu masih berupaya menyempurnakan teknologi layar lipat.

Sementara, fokus Samsung, seperti diungkapkan Kim adalah investasi untuk smartphone tanpa bezel. Pada 2013, Samsung sempat menunjukkan prototipe layar OLED tanpa bezel. Setahun kemudian, perusahaan malah meluncurkan Galaxy Note.

Banyak analis percaya, Samsung kemungkinan bakal mengungkapkan smartphone lipatnya ke publik setelah permintaan ponsel tanpa bezel menurun, kemungkinan 2019 nanti.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.