Sukses

Panel Depan Terkuak, Xiaomi Mi 6 Hadirkan Iris Scanner?

Jelang rilis bulan ini, makin banyak bocoran yang muncul di internet mengenai Xiaomi Mi 6.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Xiaomi Mi 6 rilis bulan ini, makin banyak bocoran yang muncul di internet mengenai flagship smartphone besutan perusahaan Tiongkok itu. Selain penampakan fisik dan resolusi kameranya, baru-baru ini beredar bocoran foto tampilan panel depan Mi 6 yang hadir dalam warna hitam dan putih.

Mengutip laporan Gizmochina, Senin (3/4/2017), dari dua panel depan Mi 6 itu, terungkap beberapa hal yakni ukuran dan bentuk layar. Jika dilihat dari bentuk panel, Mi 6 tampak bakal mirip dengan Mi 6, yakni memiliki bezel tipis.

Meski screen-to-body ratio tak sebesar milik Mi Mix, setidaknya bagian sisi kanan dan kiri layar terlihat sangat tipis. Selain itu, Xiaomi tak menghilangkan bezel bagian atas pada Mi 6.

Kemungkinan besar perusahaan menyematkan teknologi pemindai iris (iris scanner), seperti milik Galaxy S8. Ada pula sebuah bulatan kecil di dekat lubang kamera depan yang kemungkinan merupakan sensor OIS (optical image stabilization) untuk kamera.

Bocoran panel depan Xiaomi Mi 6 mengindikasikan adanya fitur iris scanner (Sumber: Gizmochina)

Hal menarik lainnya adalah sebuah lubang untuk tombol Home Mi 6 berbentuk oval dan cukup besar. Kemungkinan, pada tombol Home itulah, Xiaomi menghadirkan pemindai sidik jari underglass ultrasonic yang terlebih dahulu hadir pada Mi 5s. Bedanya mungkin pembaca sensor ini lebih cepat dan pengalaman pengguna lebih baik dibanding sebelumnya.

Sementara itu, bagian belakang Mi 6 juga tak mengecewakan. Dari bocoran yang beredar sebelumnya, penerus Mi 5 ini hadir dengan dua kamera dan desain melengkung.

Kover belakang smartphone diduga Mi 6 beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

Sebelumnya juga dikatakan bahwa Xiaomi Mi 6 akan memiliki fitur ketahanan terhadap air serta menghilangkan audio jack 3,5mm. Selain itu, dipastikan pula bahwa smartphone ini hadir dalam warna hitam dan putih, persis dengan bocoran boks Mi 6 beberapa waktu lalu.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.