Sukses

Mendadak Hilang, Aplikasi Go-Jek Tak Bisa Ditemukan di App Store

Aplikasi mendadak hilang dan tidak dapat dicari di App Store. Go-Jek pun belum memberikan konfirmasi terkait hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Go-Jek mendadak hilang di toko aplikasi iOS, App Store, dan tidak bisa ditemukan. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, insiden tersebut terjadi pada hari ini, Senin (3/4/2017), sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Saat kami mencari aplikasi Go-Jek di toko aplikasi Android, Google Play Store, aplikasi tersebut masih bisa ditemukan dan diunduh tanpa ada masalah.

Kejanggalan ini mendadak sontak dikeluhkan sejumlah netizen. Mereka bingung karena tak dapat mencari aplikasi penyedia layanan transportasi online di perangkat iPhone maupun iPad.

Sejumlah cuitan netizen yang mengeluhkan Go-Jek "menghilang" dari App Store pun memadati linimasa. Ada yang menyangsikan, pembaruan iOS 10 menjadi penyebab mengapa aplikasi Go-Jek tidak bisa diakses. Berikut kumpulan cuitannya:

 



Hal janggal lain juga dialami oleh salah satu tim Tekno Liputan6.com yang menggunakan Go-Jek di iOS. Satu hari sebelum insiden terjadi, ia tidak dapat menggunakan aplikasi Go-Jek. Saat membuka aplikasi, secara otomatis langsung log out dan tidak bisa masuk kembali.

"Sejak Minggu (2/4/2017) kemarin, saya mau pakai Go-Jek untuk pesan makanan. Saat buka aplikasi, tiba-tiba aplikasinya ter-log out secara otomatis. Saya coba hapus aplikasinya, lalu install lagi, tetapi tidak bisa ditemukan," ujar Iqbal, salah satu tim dari Tekno Liputan6.com.

Kami tengah menghubungi pihak Go-Jek terkait hal tersebut. Sampai saat ini, mereka belum memberikan konfirmasi resmi.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini