Sukses

Menanti Gebrakan Samsung di Negeri Paman Sam

Samsung akan segera memperkenalkan seri Galaxy S terbaru di New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu, 29 Maret 2017.

Liputan6.com, New York - Desas desus mengenai flagship smartphone Samsung yang kabarnya akan lahir di Negeri Paman Sam atau tepatnya di New York City, Amerika Serikat (AS) pada 29 Maret 2017, sudah bergaung beberapa bulan belakangan ini.

Menurut informasi yang beredar di sejumlah media, Samsung bakal memperkenalkan seri Galaxy S terbaru dalam dua varian. Kemungkinan besar, smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Melalui perangkat terbarunya ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu dipastikan bakal membenamkan fitur terdepan dan tak hanya memanjakan pecinta selfie. Semua fitur yang diidamkan pengguna akan ada di smartphone ini.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus disebut-sebut akan hadir dengan layar yang memiliki aspect ratio lebih lebar, serta resolusi dari kedua smartphone ini juga ditingkatkan menjadi 2.960 x 2.400 piksel (WQHD+). Kedua model juga dilaporkan akan memiliki layar OLED melengkung untuk pertama kalinya.

Rumornya juga bakal melenggang tanpa tombol home. Sensor pengenalan iris mata akan melengkapi sensor lain yang sudah tersedia di bagian depan smartphone, seperti proximity, ambient light, IR-LED transmitter, kamera depan, dan receiver.

Ada tujuh pilihan warna untuk Galaxy S8 yaitu gold, silver, bright black, matte black, blue, orchid, dan pink. Namun belum dapat dipastikan ketersediaan warna tersebut untuk masing-masing wilayah pemasaran.

Sementara resolusi 12 megapiksel (MP) untuk kamera utama masih dipertahankan, tapi resolusi kamera depannya akan ditingkatkan menjadi 8MP dari sebelumnya yang hanya 5MP.

Benarkah demikian? Pantengin terus laporan langsung Tekno Liputan6.com dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2017 di New York City, Amerika Serikat.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini