Sukses

Pengguna Facebook Messenger Kini Bisa Berbagi Lokasi

Dalam waktu dekat, pengguna Facebook Messenger bisa berbagi lokasi dengan temannya secara live.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kali ini menghadirkan sebuah fitur yang mirip dengan fitur Google Maps, yakni berbagi lokasi secara real-time atau live location sharing. Sebetulnya fitur ini sudah diumumkan Google pekan lalu, tetapi belum bisa digunakan penggunanya. 

Seperti dilaporkan GSM Arena, Selasa (28/3/2017), fitur baru hadir di Facebook Messenger. Singkatnya, pengguna bisa berbagi lokasi secara live kepada temannya selama maksimal 1 jam. 

Pengguna juga bisa berbagi lokasi tak hanya ke satu orang saja, tetapi ke sejumlah kontak atau grup. Selain itu, pengguna dapat menghentikan berbagi lokasi secara live kapan saja. 

Nantinya Facebook akan menampilkan sebuah ikon jam hitung mundur untuk menginformasikan pengguna terkait waktu yang tersisa saat berbagi lokasi kepada teman.

Doc: GSM Arena

Begitu pengguna setuju untuk berbagi lokasi, ia dan teman yang dipilih untuk berbagi lokasi, bisa melihat waktu estimasi untuk sampai pada lokasi yang dituju dengan kendaraan.

Anda harus bersabar karena fitur ini segera hadir serentak pada aplikasi Android dan iOS di seluruh dunia dalam waktu dekat.

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini