Sukses

Top 3: Site Search Google Ditutup hingga Android Paling Aman

Site Search Google resmi ditutup per 1 April 2017 hingga smartphone Android paling aman di sepanjang 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Site Search Google resmi ditutup per 1 April 2017 hingga smartphone Android paling aman di sepanjang 2016 menghiasi berita terpopuler pada Selasa (28/3/2017). 

Tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com dapat Anda simak selengkapnya dalam rangkuman berikut ini:

1. Resmi, Google Tutup Site Search per 1 April

Google telah mengumumkan bahwa perusahaan berbasis di Menlo Park tersebut akan menutup layanan Site Search miliknya.

Berdasarkan e-mail yang dikirim oleh Google ke pelanggan dan mitranya, layanan ini akan mulai ditutup pada 1 April 2017. Demikian yang dikutip dari laman The Techportal, Minggu (26/3/2017).

Kantor pusat Google. (Doc: Digital Trends)

Sekadar informasi, Site Search merupakan sebuah layanan yang Google rancang dan buat khusus bagi pemilik laman situs yang ingin menambahkan kemampuan pencarian Google ke dalam situs buatan mereka sendiri.

Selanjutnya baca di sini 

2. 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Beli Nokia 3310

Untuk menghormati kesuksesan sang legenda yang berhasil terjual hingga 126 juta unit, Nokia bersama mitra manufaktur HMD Global kembali menghadirkannya di ajang Mobile World Congress, Februari lalu di Barcelona.

Kehadiran kembali Nokia 3310 baru inipun menarik perhatian seluruh dunia. Bahkan, sejumlah merek terkemuka yang meluncurkan smartphone canggih malah kalah dengan gaungnya Nokia 3310 baru.

Sisi samping Nokia 3310 terbaru (Sumber: The Verge)

Sayangnya, di balik kemeriahan dan perhatian dunia, banyak orang yang lupa bahwa Nokia 3310 adalah sebuah ponsel basic alias feature phone saja. Apakah kamu benar-benar menginginkannya?

Selanjutnya baca di sini 

3. Smartphone Android Paling Aman Sepanjang 2016, Apa Saja?

Android tak dimungkiri merupakan sistem operasi yang disebut-sebut masih bermasalah dalam hal keamanan. Untuk mengatasinya, dalam beberapa tahun terakhir, Google selalu menggulirkan pembaruan keamanan secara berkala.

Namun mengingat fragmentasi masih menjadi problem lain yang belum bisa diatasi, tak seluruh pembaruan itu bisa dinikmati pengguna Android. Lantas, model smartphone apa saja yang masuk kedalam jajaran perangkat paling aman karena selalu mendapatkan pembaruan secara rutin?

lustrasi Android

Menurut data yang dirilis Google, Nexus dan Pixel yang notabene turut dikembangkan perusahaan tersebut masih mendominasi daftar. Adapun model Pixel dan Nexus yang selalu mendapat pembaruan keamanan Android terkini adalah Pixel, Pixel XL, Nexus 5, Nexus 5X, Nexus 6, dan Nexus 6P.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini