Sukses

Capcom Remake Resident Evil: Code Veronica untuk PS4?

Gim horor lawas tersebut dikabarkan akan didaur ulang untuk PS4. Apa benar?

Liputan6.com, Tokyo - Rumor Capcom akan mendaur ulang Resident Evil: Code Veronica untuk PS4, diklaim tidak benar. Faktanya, penerbit dan pengembang gim kenamaan asal Jepang itu justru akan memoles ulang Resident Evil: Code Veronica, dalam arti me-remaster.

Informasi ini, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (27/3/2017), terkuak dari lembaga rating gim asal Jerman, USK, yang baru saja melabeli rating Resident Evil: Code Veronica edisi remaster untuk PS4.

Baik dari pihak USK atau Capcom sendiri enggan memberikan konfirmasi apakah gim survival horror klasik tersebut benar hadir kembali untuk PS4 atau tidak.

Jika memang benar, ini adalah kali ketiga Capcom mendaur ulang seri Resident Evil klasik untuk konsol current generation, setelah Resident Evil dan Resident Evil 0.

Resident Evil: Code Veronica adalah seri spin-off Resident Evil yang dirilis untuk Sega Dreamcast pada 2000 silam. Pada akhirnya, Capcom me-remaster seri tersebut untuk PS2 dan GameCube di 2001. Dan pada 2011, Resident Evil: Code Veronica pun tampil kembali dalam versi remaster untuk PS3 dan Xbox 360.

Seri ini kembali menampilkan Claire Redfield, jagoan dari Resident Evil 2. Dalam ceritanya, Claire terjebak di sebuah penjara terpencil dan harus mencari jejak keluar agar ia dapat menemukan kakaknya kembali, Chris Redfield.

Resident Evil: Code Veronica mendapatkan respon dan kritik positif. Selain menampilkan cerita yang cukup intens, gim tersebut juga menghadirkan gameplay yang berbeda dari seri Resident Evil pada umumnya. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah tampilan grafis 3D pada lingkungan pemain yang lebih interaktif.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini