Sukses

Nathan Drake ‘Pensiun’ dari Uncharted

Jagoan ikonik seri Uncharted tersebut dipastkan tak akan berlaga di Uncharted 5: The Lost Legacy.

Liputan6.com, California - Uncharted sejatinya tak bisa lepas dari Nathan Drake, karakter jagoan yang sudah beraksi dari seri pertamanya.

Sayangnya, Nathan Drake tak akan lagi di sekual Uncharted berikutnya, yakni Uncharted: The Lost Legacy. Naughty Dog menegaskan, Uncharted 4: A Thief’s End adalah seri terakhir Nathan Drake di jagat Uncharted.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh penulis cerita Uncharted, Josh Scherr via PlayStation Blog. Ia mengatakan, seri kelima Uncharted itu adalah seri spin-off. Jadi, Nathan Drake tidak akan diikutkan.

Awalnya, Nathan Drake direncanakan akan tetap hadir di The Lost Legacy. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya mereka mendapuk Chloe Frazer dan Nadine Ross sebagai karakter utama di The Lost Legacy.

“Kami telah mempertimbangkan apakah Nate—sapaan akrab Nathan Drake—bisa menjadi karakter pendukung atau tidak. Dipikir-pikir, sepertinya ia tidak perlu ada di The Lost Legacy, karena kisahnya sudah cukup dan kami anggap berakhir di Uncharted 4,” kata Scherr sebagaimana dilansir Gamespot, Senin (27/3/2017).

Kurt Margenau selaku sutradara Uncharted juga menegaskan bahwa Nathan Drake tidak akan beraksi di The Lost Legacy. Menurutnya, kisah Nathan Drake sudah terlalu banyak diceritakan di keempat seri Uncharted sebelumnya.

“Kami tak akan menyentuhnya. Biarlah ia (Nathan Drake) beristirahat, sementara Chloe dan Nadine berpetualang,” ceplos Scherr.

The Lost Legacy sendiri memang merupakan kelanjutan dari Uncharted 4. Bahkan, Naughty Dog menyebut seri ini adalah yang paling ‘besar’ dan terpenting dari seluruh seri Uncharted.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini