Sukses

BlackBerry KeyOne Melenggang dengan Harga Rp 7 Jutaan

BlackBerry menghadirkan perangkat yang disebut sebagai ponsel terakhirnya. Alih-alih bernama Mercury, ponsel ini bernama BlackBerry KeyOne.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry akhirnya mengumumkan smartphone yang disebut-sebut sebagai ponsel terakhirnya, BlackBerry KeyOne.

Sebelumnya, BlackBerry KeyOne tenar di jagat maya dengan sebutan BlackBerry Mercury. Peluncuran perangkat ini dilakukan sehari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol resmi dimulai. 

Mengutip laporan The Verge, Minggu (26/2/2017), BlackBerry KeyOne mengusung desain berbahan aluminium dan layarnya dilindungi dengan Gorilla Glass 4. BlackBerry KeyOne memiliki bentang layar 4,5 inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1.620x1.080 piksel.

Kemampuan fotografi BlackBerry KeyOne didukung oleh kamera 12 megapiksel dan sensor dari Sony 1,55 micron pixels. Sementara, untuk keperluan swafoto, tersemat sebuah kamera depan berkemampuan 8MP.

Seperti smartphone BlackBerry lainnya, perusahaan manufaktur, yakni TCL mengusung keyboard fisik QWERTY di bagian bawah layar, mirip dengan BlackBerry Priv yang melenggang dua tahun lalu. Dengan keyboard fisik ini, pengguna bisa men-scroll ke atas dan bawah tanpa harus menyentuh layar.

The Verge melaporkan, pengguna bisa mengatur shortcuts (tombol cepat .red). Misalnya saja "I" untuk membuka aplikasi Instagram. Kemudian, pengguna hanya tinggal mengetik huruf untuk memulai pencarian menggunakan Google. Tak mau ketinggalan, BlackBerry KeyOne juga dibekali sensor sidik jari yang terletak pada tombol spasi.

Guna mendukung performanya, pada BlackBerry KeyOne sudah disematkan chip Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.505mAh.

Bukan itu saja, BlackBerry tampaknya benar-benar fokus pada masalah keamanan di perangkat KeyOne ini. Terlihat dari OS Android yang tersemat adalah OS Android Nougat 7.1 serta komitmen untuk menghadirkan patch keamanan bulanan dari Google.

Sama seperti seri BlackBerry DTEK, di KeyOne terpasang juga fitur andalan seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan BlackBerry Hub.

Selain itu, KeyOne juga dilengkapi perangkat lunak yang mampu memonitor status telepon, menganalisis keamanan, dan memberikan kendali yang lebih baik kepada pengguna terkait fungsi-fungsi layanannya.

Lalu berapa harga BlackBerry KeyOne? Perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 549 atau setara Rp 7,3 jutaan. Kabarnya, ponsel ini akan mulai dijual bulan April mendatang. Bagaimana, tertarik membelinya?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini