Sukses

Cara Mudah Buat Slideshow Foto di Instagram

Pengguna Instagram kini bisa mem-posting sejumlah foto dan video sekaligus, yang kemudian akan tampil dalam bentuk slideshow.

Liputan6.com, Jakarta - Instagam merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mem-posting sejumlah foto dan video sekaligus. Melalui fitur ini, pengguna bisa mem-posting maksimal 10 foto dan video sekaligus dan hasilnya akan tampil dalam bentuk slideshow atau album foto.

Fitur yang dijuluki "Carousel" ini sudah bisa digunakan oleh pengguna perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android dan iOS. Kehadiran fitur ini bisa membantu pengguna yang kebingungan harus memilih foto atau video terbaik saat hendak mengunggahnya.

Selain itu, Instagram bisa lebih "bersih" berkat fitur ini karena sejumlah foto bisa tampil dalam satu posting-an, sehingga tidak membuat timeline terlalu ramai dengan sejumlah foto yang di-posting sekaligus.

Karena fitur ini cukup menyedot perhatian, tim Tekno Liputan6.com pun turut menjajalnya. Sebelum menikmati fitur ini, pastikan bahwa aplikasi Instagram yang ada di ponsel kalian sudah versi terbaru.

Pada versi  terbaru, ada opsi bernama "Select multiple" ketika kalian ingin mengunggah foto atau video di Instagram. Nah pilih opsi tersebut, lalu kamui bisa memilih maksimal 10 konten untuk diunggah secara bersamaan, baik itu foto atau video.

Pengguna Instagram kini mem-posting sejumlah foto dan video sekaligus, yang kemudian akan tampil dalam bentuk slideshow (Foto: Ist)Foto dan video yang dipilih tadi akan tampil dalam bentuk slideshow dan kalian bisa memberikan filter yang diinginkan satu per satu. Selain itu, kamu juga bisa memindahkan urutan letak foto atau video sebelum di-posting.

Setelah hasil yang diinginkan didapat, klik "Next" yang ada di pojok kanan atas laman filter Instagram tersebut. Kemudian kalian bisa memberikan caption, dan keterangan lain seperti biasa mem-posting foto atau video di Instagram.

Pengguna Instagram kini mem-posting sejumlah foto dan video sekaligus, yang kemudian akan tampil dalam bentuk slideshow (Foto: Ist)Lalu klik "Share" di pojok kanan atas untuk mem-postingnya ke timeline Instagram. Voila! sejumlah foto dan video yang dipilih tadi akhirnya tampil di timeline dalam format slideshow.

Pengguna Instagram kini mem-posting sejumlah foto dan video sekaligus, yang kemudian akan tampil dalam bentuk slideshow (Foto: Ist)Penasaran ingin coba fitur baru ini juga? Yuk segera unduh Instagram versi terbaru dan buat Carousel kalian sendiri!

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini