Sukses

Foto Hardware Nintendo Switch Muncul di Internet

Sebuah foto hardware konsol Nintendo Switch muncul lebih awal sebelum resmi dijual di pasaran pada 3 Maret 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu di internet beredar informasi tentang spesifikasi hardware yang diusung Nintendo Switch. Terkini, sebuah foto hardware Nintendo Switch muncul lebih awal sebelum resmi dijual di pasaran pada 3 Maret 2017.

Walau masih belum dapat dikonfirmasi, beberapa bagian hardware di foto itu sesuai dengan apa yang Nintendo sempat umumkan sekilas. Selain itu, foto tersebut juga konsisten dengan bocoran informasi Switch sebelumnya.

Mengutip informasi dari laman HotHardware, Kamis (23/2/2017), foto hardware Nintendo Switch ini pertama kali muncul di forum Baidu. Mengingat Nintendo sangat merahasiakan informasi hardware yang digunakan di konsol ini, besar kemungkinan foto tersebut adalah konsol prototipe.

Berdasarkan foto itu, Nintendo Switch akan mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 4,130 mAh dengan ukuran fisik cukup besar. Tergantung pada gim yang dimainkan, baterai Nintendo Switch mampu bertahan antara 2,5 hingga 6,5 jam.

Prosesor Nvidia yang jadi pusat komando Nintendo Switch. (Sumber: Gamerant)

Perihal performa, Nintendo menyematkan RAM 4GB dan prosesor Tegra yang dibuat khusus oleh Nvidia untuk konsol milik perusahaan asal Jepang ini. Nintendo Switch mempunyai memori internal sebesar 32GB, dan slot microSD bilamana pengguna merasa kapasitas itu terlalu 'sempit'.

Dalaman konsol Nintendo Switch. (Sumber: Gamerant)

Sekadar informasi, harga Nintendo Switch yang akan meluncur kurang dari dua pekan lagi ini dibanderol Rp 6,1 juta hingga 6,7 juta di Indonesia.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.