Sukses

Nokia Sedang Kembangkan Asisten Digital?

Kabarnya, asisten digital ini dikembangkan khusus bagi mereka yang bekerja di operator telekomunikasi atau di bidang engineering.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia baru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah asisten digital bernama MIKA atau Multi-purpose Intuitive Knowledge Assistant.

Menariknya, asisten digital ini dikembangkan khusus bagi mereka yang bekerja di operator telekomunikasi atau di bidang engineering. 

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (31/1/2017), mereka yang bekerja di bidang-bidang tersebut dapat mengakses informasi berbasis perintah suara (voice commands) dengan MIKA.

MIKA mengandalkan platform kognitif dengan menggunakan kemampuan augmented intelligence (AI) bersama automated learning untuk menyediakan akses ke tools, dokumen, dan sumber data lainnya.

Menariknya, MIKA dirancang untuk dapat memberikan respon cepat untuk setiap pertanyaan. Namun, MIKA tak sepenuhnya mirip asisten digital sejenis, seperti Siri dan Alexa.

Kabarnya, teknologi tersebut akan dipasangkan dengan layanan Google Asisstant. Kemungkinan, teknologi ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari mendatang. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.