Sukses

Fitur Instagram Live Video Kini Bisa Dipakai di Indonesia

Fitur Instagram Live Video mulai bisa dipakai di Indonesia, begini cara pakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur Instagram Live Video, Rabu (25/1/2017). Beberapa hari sebelumnya, Instagram sempat menghadirkan fitur Live Video di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain di Eropa.

Namun mulai hari ini, pengguna di Indonesia dan seluruh dunia sudah bisa melakukan siaran langsung melalui Instagram Stories. Bisa dibilang, live di Instagam mirip dengan Periscope dan Facebook Live.

Bedanya, begitu pengguna selesai melakukan live streaming, video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories, melainkan langsung hilang.

Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live di Instagram. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram.

Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di-follow.

Livestreaming di Instagram (Liputan6.com/ Yus Lianson)

Penasaran bagaimana cara melakukan live streaming di Instagram? Berikut Tekno Liputan6.com beritahu caranya.

1. Update Instagram ke versi terbaru yang sudah bisa diunduh di PlayStore maupun App Store.

2. Masuk ke fitur Instagram Stories, kemudian swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni "Live"

3. Klik "Start Live Video" untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, kamu bisa langsung memulai untuk livestreaming.

Selamat mencoba!

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.