Alasan Samsung Tetap Bakal Hadirkan Galaxy Note 8

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Jan 2017, 11:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Galaxy Note 7 mengalami masalah produksi, rumor yang berhembus sempat menyebutkan Samsung akan menghentikan lini 'Note'. Namun, rumor itu segera dibantah oleh Presiden Samsung DJ Koh.

Seperti dikutip dari CNET, Selasa (24/1/2017), Samsung ternyata tetap mempertahankan lini produk Galaxy Note. Karena itu, Koh mengonfirmasi perusahaan akan menghadirkan suksesor dari Galaxy Note 7.

"Saya akan membawa Note 8 yang lebih baik, aman, dan inovatif," tuturnya. Langkah Samsung untuk tetap mempertahankan lini produk phablet-nya ini juga bukan tanpa alasan.

Koh mengatakan, selama investigasi yang dilakukan untuk menemukan penyebab masalah di Galaxy Note 7, ternyata diketahui masih banyak pengguna setia seri Galaxy Note.

Terlebih, Galaxy Note diakui sebagai produk khas Samsung. Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan itu kerap disebut sebagai peniru Apple, tapi seri Note dengan layar yang lebih besar ini berhasil menepis anggapan itu.

Di sisi lain, Koh juga menyebut ada alasan pribadi di balik keputusan untuk melanjutkan seri Galaxy Note. Ia menuturkan stylus S-Pen yang sudah dikembangkan telah menjadi fitur khas dari lini Galaxy Note.

Antusiasme pengguna Galaxy Note yang menginginkan model terbaru juga diungkapkan oleh Presiden Samsung Amerika Serikat Tim Baxter. Ada lebih dari 10 ribu pengguna Note di AS yang mendaftarkan diri untuk mengetahui kabar terbaru seputar Note.

Sebagai informasi, Samsung sendiri baru saja mengumumkan secara resmi penyebab dari masalah yang ada pada Galaxy Note 7. Desain dan baterai yang digunakan pada perangkat itu menjadi alasan kuat sejumlah produk anyar itu meledak.

(Dam/Ysl)