Sukses

Smartphone Nokia P1 Bakal Lahir di MWC 2017?

Smartphone flagship Nokia P1 kabarnya akan lahir di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel tak tanggung-tanggung. Perusahaan asal Finlandia itu bakal menghadirkan beberapa perangkat sekaligus.

Setelah meluncurkan Nokia 6 di Tiongkok serta sejumlah rumor tentang ponsel lain, kini tersiar kabar bahwa flagship smartphone  Nokia P1 bakal melenggang di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Februari 2017.

Mengutip laporan Ubergizmo, Rabu (18/1/2016), Nokia P1 dipercaya sebagai sebuah smartphone high-end yang diproduksi atas kerja sama Nokia dan HMD Global. Melalui kemitraan Nokia dan perusahaan Finlandia itu, HMD Global memiliki lisensi untuk menggunakan merek dan menjual smartphone Nokia.

Berdasarkan sebuah laporan, Nokia P1 akan hadir dengan bentuk mirip Sharp Aquos Xx3 yang diluncurkan di Jepang beberapa bulan lalu.

Meski begitu, spesifikasinya jauh lebih mumpuni. Disebutkan, tak menutup kemungkinan bahwa Nokia P1 akan mengusung prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, serta ruang penyimpanan internal 256GB.

Bukan hanya itu, Nokia P1 juga akan dibekali kamera utama dengan sensor bersertifikasi Zeiss. Kamera utamanya dikabarkan memiliki resolusi 22,6MP. Smartphone tersebut juga diisukan memiliki bentang layar 5,3 inci dengan resolusi full HD atau 2K.

Seolah tak mau ketinggalan, Nokia P1 juga diinformasikan memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Spesifikasi lain yang terkuak adalah baterai 3500mAh serta sebuah pemindai sidik jari di sisi kanan ponsel.

Seperti Nokia 6, Nokia P1 juga mendapatkan dukungan OS Android terbaru, Nougat 7.0. Kabarnya, ponsel ini dijual US$ 950 atau sekitar Rp 12,6 jutaan untuk versi 256GB. Sedangkan untuk versi memori 128GB dibanderol Rp 10 jutaan. Sayangnya, belum diketahui kapan smartphone ini dijual di pasaran. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini