Sukses

Astronot NASA Diduga Sembunyikan Keberadaan UFO

Sebuah video memperlihatkan penampakan UFO yang ditutup oleh tangan astronot NASA. Asli atau rekayasa?

Liputan6.com, California - Sebuah video yang memperlihatkan penampakan astronot NASA di Stasiun Luar Angkasa (ISS, International Space Station) memicu perdebatan di dunia maya. Pasalnya, astronot tersebut diduga menyembunyikan penampakan UFO yang terbang melewati ISS.

Seperti dilansir Mirror, Selasa (17/1/2017), video yang diunggah oleh Secure Team 10 di YouTube ini memperlihatkan rekaman astronot yang tengah memperbaiki sebuah komponen di ISS.

Jangan panik dulu, UFO yang muncul bukan komponen besar berwarna kuning yang tampak jelas di dalam video, benda asing tersebut muncul pada menit 2:37. Anehnya, sesaat setelah titik putih bercahaya itu melesat, tangan sang astronot seolah menutupi benda tersebut.

Tak lama kemudian, benda misterius ini kembali lagi melayang di atas Bumi. Astronot ini, lagi-lagi berusaha menutupi kamera dengan tangannya. Entah itu sengaja atau tidak, yang pasti penampakan ini memicu perdebatan apakah benda itu benar-benar UFO yang sengaja ditutupi tangan astronot.

"Saya pikir mereka (alien) benar-benar ada. Pemerintah (dan juga NASA) berbohong kepada kita," tulis Hachem Shahrour.

"Benda putih itu saya pikir benar-benar instrumen luar angkasa. NASA tak bisa bungkam lagi, mereka harus mengungkap hal ini," kata Heather Gillet.

Meski begitu, ada saja yang skeptis dan tak percaya dengan penampakan benda tersebut, contoh saja salah seorang pengguna Thomas Bewickbeat. "Siapa yang peduli itu benar-benar alien atau bukan, padahal hidup kita sendiri sudah sengsara di Bumi?" ceplosnya.

Sampai berita ini naik, NASA belum memberikan konfirmasi soal video astronotnya yang beredar di media sosial tersebut.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini