Sukses

6 Kode Rahasia Android Ini Wajib Kamu Ketahui

Seperti yang sudah kamu ketahui, hampir seluruh ponsel yang ada memiliki kode rahasia yang dapat digunakan untuk mengakses informasi.

Liputan6.com, Bandung - Seperti yang sudah kamu ketahui, hampir seluruh ponsel yang ada memiliki fitur atau kode rahasia yang dapat digunakan untuk mengakses sebuah informasi.

Lewat deretan kode kombinasi angka dan tanda bintang/pagar yang tepat, kamu pun dapat melihat mengecek keaslian sebuah ponsel Android, kualitas audio, kualitas layar sentuh, dan lain sebagainya.

Sebuah cara yang cepat, mudah, dan efisien bagi kamu yang ingin membeli smartphone Android baru, atau hanya sekedar ingin mengetahui kinerja baterai dan hardware di smartphone.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah kode-kode rahasia Android yang Tekno Liputan6.com rangkum untuk kamu.

1. *#0*#

Kamu bisa mengetes kinerja layar, respon layar sentuh, kamera utama, mode getar, speaker, kamera depan, receiver, dan lain-lain. Ingat, kode ini hanya berfungsi untuk ponsel Android buatan Samsung dengan tipe-tipe tertentu.

2. *#06#

Kode ini dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor IMEI smartphone kamu. Kode ini sangat berguna ketika kamu ingin membeli ponsel baru ataupun seken.

3. *#*#4636#*#*

Ini merupakan kode paling sering dan umum digunakan pengguna smartphone Android. Dengan kode ini, kamu bisa memunculkan beberapa informasi, mulai dari nomor IMEI, status jaringan, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4,5 dan 6

4. *#*#2664#*#*

Kemampuan layar sentuh di Android bermasalah? Jika iya maka kamu bisa gunakan kode ini untuk mengeceknya, dan tekan semua sisi layar smartphone.

5. *#*#34971539#*#*

Rahasia umum, kamera merupakan salah satu bagian terpenting dan paling banyak digunakan oleh pengguna Android. Dengan kode di atas, kamu bisa mengecek kualitas dan kondisi kamera ponsel.

6. *#*#232331#*#*

Dengan kode ini, kamu dapat mengetahui kekuatan Bluetooth di smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Sekadar informasi, beberapa vendor smartphone memiliki kode rahasia mereka tersendiri untuk menguji kemampuan hardware mereka. Karena itu, jangan khawatir bila kode-kode di atas tidak dapat berfungsi.

(Msu/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini